Ritual Mengisi Air Ke Botol Shampo

foto:google
Bagi anak kos, ini ritual yang tidak aneh dilakukan, namun nyata dan ada. Kebiasaan ini dilatarbelakangi oleh kondisi keuangan anak kos yang selalu saja tak berkecukupan. Walaupun perbulan dikirimin uang sebanyak apapun, jangan sampai tersisa di akhir bulan kalau bisa. Ini adanya, ini faktanya. Begitulah anak kos. Tak ada peluang untuk menabung.

Kali ini Mbeng akan bahasa salah satu tindakan yang kerap dilakukan bagi kalian para anak kos. Ritual ini berkaitan dengan perlengkapan kebersihan pribadi. Ya, sebutlah ia botol shampo. Shampo salah satu hal vital bagi anak kos. Karena selain menghilangkan bau rambut yang merajalela seharian terpanggang oleh sengatan matahari, juga terinfeksi bau keringat yang keluar dari pori-pori kepala.

Kemudian shampo juga memberikan efek mujarab bagi penggunanya. Biasanya anak kos tak memikirkan kualitas shampo yang digunakannya, apakah misalnya dapat menghitamkan rambut atau menghilangkan ketombe bahkan menambah protein rambut, melainkan lebih memilih wangi yang awet, tahan lama. Itu dia. Ini berdasarkan beberapa pengamatan yang aku lakukan dengan angket yang tersebar pada anak kos laki-laki.

Fenomena ini pasti pernah kalian alami. Ngaku aja. Iya, fenomenanya adalah ketika isi shampo sudah hampir mendekati sakaratul maut, kamu berinisiatif mengisinya dengan tambahan air. Anggapannya supaya dapat bertahan hingga beberapa hari ke depan. Dan fenomena ini tampaknya akan melegenda sampai zaman millenium digit 4.

Alasan terbaik seseorang ketika ditanyak megapa melakukan ritual seperti itu simpel saja. Jawabannya belum sempat ke toko untuk belanja. Padahal di balik itu semua tersimpan kata penghematan. Mungkin salah satu cara efektif menghilangkan keborosan. Yayaya.


Selanjutnya kita akan tau bahwa shampo akan bertahan beberapa hari melanjukan fungsi utamanya memberi rasa wangi di rambut kepala untuk beberapa hari ke depan. Lepas, merogoh kocek lagi. 
Ritual Mengisi Air Ke Botol Shampo Ritual Mengisi Air Ke Botol Shampo Reviewed by Bambang Edi Susilo on Friday, February 05, 2016 Rating: 5

Post AD

home ads