Header AD

header ads

Langkah Berani Menggapai Mimpi #2


Lanjutan Chapter I, jika belum baca silahkan buka link http://bamzsusilo.blogspot.co.id/2015/09/langkah-berani-menggapai-mimpi-1.html. Terimakasih Bembengers.

Chapter II
Sabtu itu hari yang paling aku nantikan. Hari dimana orientasi awal aku menjejakkan kaki di bangku magister. Tepatnya 1 Agustus 2015. Tak ayal, pagi-pagi sekali tepatnya pukul 5 kurang aku sudah bangun. Aku bersegera untuk membersihkan diri dan shalat subuh. Tak lupa aku menggunakan kemeja yang telah tersetrika dengan sangat rapi. Maklum lah, pertama kuliah, masih kemaruk. Akhirnya aku telah ready pada jam 7 tepat. Padahal orientasi dimulai pukul 8 tepat. Luar biasa semangatnya Mbeng..
Anggapanku pada hari ini hanyalah sebatas pengenalan singkat terkait kegiatan akademik di kampus. Ternyata lebih dari itu, pukul 4 sore baru bisa dinyatakan pulang. Memang beberapa agenda telah disusu untuk kami mahasiswa baru. Terlebih prodiku yang terlihat lebih unggul dari prodi lainnya dari segi jumlah peminatnya, hingga kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa di prodiku. Sebentar aku terkagum. Ya.. sebentar aja.
Lewat pukul 8 akhirnya acara dibuka oleh panitia orientasi. Setelah pembukaan dari Direktur dan perkenalan pimpinan program pascasarjana akhirnya masuklah pada acara inti, yaitu orientasi mahasiswa yang diisi laangsung oleh Rektor UNIMED Bapak Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. beliau menyampaikan materi Mengelola Bangsa, Mengolah Data. Materi yag sangat menarik pikirku. Dalam penyampaian slide presentasenya, terlihat banyak sekali data statistik yang ditampilkan. Hal ini memberikan pemahaman kepada kita para stakeholder pendidikan untuk berperan dalam kemajuan bagsa melalui pendidikan yang tidak terlepas dari data dalam pemecahan masalahnya. 
Sekitar satu jam bersama Pak Rektor. Waktu sudah jam 12 siang. Kami dipersilahkan untuk berkumpul bersama prodi masing-masing. Dalam acara ini kami saling mengenal pengurus prodi dan ikatan mahasiswa dan alumni Dikdas. Mereka memberikan beberapa tips kepada kami terkait perkuliahan dan kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa Dikdas. 
Setelah itu kami istirahat da makan siang. Dan kembali lagi pada pukul 2 siang. Ternyata ada materi lagi yang akan diberikan kepada kami mahasiswa baru khususnya prodi Dikdas. Aku tak terlalu mendengarkan materi ini. Karena tubuh sudah mulai lelah dan ngantuk. Karena melihat prodi lain sudah pada pulang. Akhirnya aku terpengaruh tak konsentrasi. 
Akhirnya jam 4 pun tiba. Sesuai kesepakatan bahwa kami akan diperbolehkan meninggalkan ruangan pada pukul 4 sore. Tak lupa pembagian kelas di penghujung acara. Kami ada 5 kelas yang dibagi. Dua kelas untuk reguler dan 3 kelas untuk eksekutif. Aku termasuk ke dalam kelas B-2.
Langkah Berani Menggapai Mimpi #2 Langkah Berani Menggapai Mimpi #2 Reviewed by Bambang Edi Susilo on Friday, September 04, 2015 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads