Ramadan Hari Pertama


#CeritaRamadanku
#29haringeblog
#CeritaRamadanBamzsusilo
 Ramadan sudah di depan mata. Sebentar lagi kita juga akan melaksanakan salat teraweh. Tentu hal ini sangat menggembirakan bagi kaum Muslim khususnya di Indonesia. Begitupula bagiku saat ini. Biasanya ramadan pertama ketika berada di rumah akan masak masakan yang enak-enak. Dan contohnya semur atau ayam gulai. 
 
foto: google
Berhubung aku saat ini sedang di perantauan, menyantap menu sahur terasa ada yang kurang. Karena tanpa kehadiran masakan kesukaan dari mamak tersayang. Rindu ketika dibangunkan saat sahur. Hingga menunggu berbuka d depan tv  saat mamak menyiapkan menu bukaan.

Itu beberapa momen yang sangat sulit dilupakan. Apalagi tahun lalu aku juga tidak merasakan sahur perdana di bulan ramadan bersama keluarga di kampung. Di tambah tahun ini juga begitu. Namun begitu aku harus tetap semangat berpuasa di esok hari. Itu pasti. Doain aja yaa.

Hidup di perantauan di bulan ramadan ada enak dan ada tidak enaknya. Namun lebih banyak enaknya sih. Enaknya aku gak perlu bantuin mamak belanja ke pasar untuk persiapan menu buka puasa dan sahur. Hahaha. Anak yang jahat dan tidak berbakti banget ya.

Tapi dengan terpaksa tetap aku juga kok yang nemeni belanja bahan makanan. Karena kebetulan mamak masih tidak mahir mengendarai motor. Dan lagi adikku yang cowok pada saat itu belum dibebaskan untuk belajar mengendarai motor. Pastinya imbasnya aku yang menemani mamak belanja.

Lumbung Kemarahan
Lagipula saat di rumah aku juga tidak ada kerjaan. Karena pada saat itu masih kuliah. Sehingga ketika liburan ramadan full berada di rumah. Makan tidur makan tidur ajalah. Makanya tekadang aku sering dimarahin bapak saat tidur seharian. Ya walaupun aku punya pembelaan, namun pada akhirnya kelaur rumah adalah jalan terakhir. Menghabiskan main PS dengan teman di Kota.

Jelang berbuka barulah aku pulang ke rumah. Dan pada saat itu juga aku sering kena marah. Seharian diluar, pas mau berbuka baru nongol di rumah. Lagi lagi aku memang paling seirng dimarahin. Langganan lah pokoknya. Udah kayak TV dan koran berlangganan.

Namun satu hal yang paling berkesan dari awal ramadan adalah ramainya masjid ketika taraweh. Semoga keramaian di masjid saat ramadan pertama bisa berlanjut hingga ramadan terakhir. Aminn.
Ramadan Hari Pertama Ramadan Hari Pertama Reviewed by Bambang Edi Susilo on Wednesday, May 16, 2018 Rating: 5

1 comment

hanyzuyyina said...

Semangat Ramadhan nya bang Bon!

Post AD

home ads