7 Tips Memilih Olshop Terpercaya, Agar Kamu Tidak Menyesal Dalam Berbelanja Online

Belanja online sudah menjadi kebiasaan sehari hari masyarakat Indonesia. Dengan menjamurnya olshop olshop dan marketplace di media online semakin mempengaruhi masyarakat untuk beralih dari pembelian barang langsung ke gerai atau tokonya. Selain menghemat biaya transportasi, waktu dan tenaga juga dapat diminimalisir. Apalagi harga yang ditawarkan sama dengan harga saat dijual secara online.
  
Infografis: bamzsusilo
Selain itu, promo promo yang diberikan olshop olshop juga semakin menambah minat pembeli untuk belanja secara online di olshop tersebut. Bahkan ada yang memberikan diskon besar besaran. Bagaimana mungkin pembeli tidak akan tertarik

1.    Lihat testimoni pembeli
Sebelum belanja di olshop, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah ngecek testimoni yang ada di beranda olshopnya. Cek apakah benar testimoni yaang ditampilkan nyata atau bohongan. Kemudian lihat bukti transfer yang biasanya dicantumkan di kolom testimoni.

Jika di beranda IG atau olshopnya tidak mencantumkan testimoni, coba minta ke admin ordernya. Karena jika olshop tidak memiliki katalog testimoni, bisa dipastikan olshop tersebut masih kategori pemula. Sebaiknya pilihlah olshop lain yang sudah banyak menyertakan testimoni pelanggan yang real dan trust.

2.    Rekomendasi teman dekat
Salah satu yang bisa menjadi alasan kita memblei produk di olshop tersebut adalah rekomendasi dari teman dekat. Tentunya setelah dia merasa puas membeli produk di olshop tersebut. Sehingga dia (teman kamu) akan menyarankan juga membeli produk barang di olshop tempat ia belanja. Dengan produk yang tidak mengecewakan, tentunya ini menjadi alasan kuat buat kamu memilih olshop salah satunya berdasarkan rekomendasi teman.

Kalau kebiasaan cewek belanja biasanya suka barengan, apalagi biasanya suka yang bermotif dan model sama. Sehingga akan  belanja di toko yang sama pula. Secara langsung kebiasaan tersebut pulalah yang bisa meningkatkan value dari toko tersebut. Apalagi kualitas dan pelayanannya bagus.

3.    Riset harga
Tak jarang kebanyakan olshop terlalu memaksakan untuk mencari banyak keuntungan. Padahal jika menjual produk dengan mengambil untung yang sedikit bisa lebih banyak mendapatkan pelanggan. Tentunya setiap pelanggan akan memilih harga yang lebih murah dengan kualitas yang sama.
Sumber: google


Sebaiknya cek 3-5 olshop yang menjual produk sama seperti yang hendak kamu beli. Lalu bandingkan harganya. Tentu dengan mempertimbangkan  dari masing-masing harga tersebut. mana yang harganya memang masuk akal. itu bisa menjadi salah satu pilihan kita.

4.    Perhatikan gambar produk dengan teliti
Ketika kita memilih olshop saat hendak berbelanja, hal penting yang harus diperhatikan adalah kesamaan foto dan produk. Biasanya hal yang kerap kita tanyakan realpict atau gak. Jadi tidak ada salahnya jika olshop tersebut memajang foto cantik, kita juga meminta foto aslinya dengan fasilitas chat. Sehingga kita dapat membedakan antara foto cantik dan foto aslinya. 
Produk berasal dari Tenabang Store

Karena tak jarang banyak sekali olshop yang memajang foto cantik namun produk yang dijual tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Sehingga ketelitian kita dalam melihat produk sangat penting agar tidak kecewa nantinya.

5.    Sistem Pembayaran
Hal yang paling penting lainnya adalah sistem pembayaran. Jika olshop tersebut memiliki sistem pembayaran profesional, sudah dipastikan olshop tersebut juga bergerak secara profesional. Misalnya sistem pembayarannya terintegrasi dengan website ataupun pihak ketiga jasa transaksi keuangan. 

Kalau sudah begitu, rasa was was uang transferan kita bakal aman dan pesanan kita akan segera diproses. Biasanya sekitar 30 menit produk pesanan kita akan langsung dikemas dan resi pengiriman akan keluar dalam waktu 1x24 jam. Dan kita tinggal duduk cantik di rumah sambil nonton bola menanti barang pesanan dianter kurir ekspedisi.

6.    Alamat toko
Sebelum memilih olshop tempat berbelanja,pastikan olshop tersebut memiliki alamat yang jelas dan lengkap. Untuk jaga-jaga, misalkan terjadi suatu hal yang tidak kita inginkan, kita akan lebih mudah mencari jalan penyelesaian. Alamat toko sangat penting untuk meyakinkan pelanggan yang akan berbelanja di Olshop tersebut

7.    Memiliki website toko
Yang terakhir dan cukup penting adalah toko olshop tersebut memiliki website sendiri. Dengan website, toko olshop akan lebih mudah kita lihat di mesin pencarian google. Bahkan dapat menaikkan branding dari toko tersebut.
Dari ketujuh alasan di atas, adalah hal yang penting  selektif dalam memilih olshop tempat berbelanja online. Karena akan merugikan jika ternyata toko online yang kita kunjungi ternyata olshop abal abal. Tentu kita tidak mau ya kan. Berhati hatilah.
7 Tips Memilih Olshop Terpercaya, Agar Kamu Tidak Menyesal Dalam Berbelanja Online 7 Tips Memilih Olshop Terpercaya, Agar Kamu Tidak Menyesal Dalam Berbelanja Online Reviewed by Bambang Edi Susilo on Sunday, September 02, 2018 Rating: 5

1 comment

maharani sebastian said...

betul. Pills online shop yang bener2 bias dipercaya supaya ga kecewa. contohnya: https://savey.xyz/id/mode/asos/

Post AD

home ads