CARA MEMASUKKAN POSTINGAN KE MENU BLOG

Untuk menjawab semua tanggapan dari sahabat muda pengunjung soktauit[dot]blogspot[dot]com, maka saya [admin] merasa perlu memperbaharui isi postingan ini supaya lebih lengkap dan lebih sederhana sehingga sahabat muda lebih mengerti. Jangan lupa klik “Like” di Facebook Fun Page agar sahabat muda semua menerima notifikasi perubahan dan postingan baru di soktauit[dot]blogspot[dot]com. Terima kasih jika berkunjung.

Banyak blogger pemula yang tidak tahu bagaimana cara memasukkan postingan ke dalam menu sebuah blog.  Untuk mbah – mbah nya blogger, mohon pencerahan jika isi postingan ini ada yang salah jalur.
Terkadang sebuah blog memiliki banyak menu tapi menu tersebut hanya sebuah hiasan blog yang tidak ada fungsinya.

Sahabat Soktauit, inilah hal yang perlu anda lakukan!

1. Ketika anda menulis sebuah postingan. Jangan lupa memberi “Label” pada postingan tersebut. Pemberian nama “Label” terserah anda. Tapi, ada baiknya “Label” diberi nama sesuai dengan menu atau submenu blog sahabat muda. Coba perhatikan gambar berikut!

HOME, SIAPA KAMI?, SOK TAHU, TEKNIK, LOMBA BLOG dan UNCATEGORIZED merupakan menu utama dari blog yang sedang anda baca ini. Submenu dari menu SOK TAHU adalah Bebas Sok Tahu, Mau Tahu, Blog dan IT. Nah, jika anda memberi nama “Label” sebuah postingan maka ada baiknya sesuai dengan menu dan submenu blog anda.

2. Mulailah membuat sebuah postingan. Postingan yang terlanjur tidak memiliki “Label” atau anda ingin menukar “Label” postingan tersebut anda bisa mengeditnya kembali dengan cara masuk ke Dashboard àPosts à Edit (pada judul postingan yang akan kamu edit).
Perhatikan cara membuat Label pada gambar berikut!
http://3.bp.blogspot.com/-4wMh4_qo_9E/UYXxs4fuWrI/AAAAAAAAAzc/ypbLSeUaK74/s1600/1.jpg


Buatlah sebuah postingan. Setelah selesai maka klik tulisan “Labels” yang sebelah kanan kotak postingan. Letaknya dibawah “Post Settings”. Perhatikan gambar diatas. Ketik label yang anda mau. Lalu klik “Done”. Pemberian Label telah selesai. Sebagai contoh dalam blog ini adalah postingan CARA MEMASUKKAN POSTINGAN KE MENU BLOG saya beri label “Blog”. Perhatikan gambar diatas..
3. Selajutnya adalah masuk ke Dashbord blog anda. Pilih Template à edit HTML.



4. Coba cari menu atau submenu blog anda. Ctrl + F untuk memudahkan pencarian.
Perhatikan gambar berikut ini!


Perhatikan lingkaran merah. Perhatikan tulisan 
href=’#’>Blog</a></li>.  Blog merupakan submenu dari blog soktauit. Perhatikan tanda ‘#’. # merupakan tempat“Label” yang anda akan masukkan.

5. Muat ulang halaman blog anda menggunakan tab baru dari browser anda. Perhatikan gambar berikut.

Perhatikan kedua tanda panah diatas. Perhatikan lingkaran merah. Blog merupakan sebuah label. Klik tulisan Blog tersebut (sesuaikan dengan label blog anda). Setelah anda klik maka copykan alamat label tersebut. Perhatikan lingkaran kuning.


6. Setelah alamat label tersebut anda copy maka buka kembali ke edit HTML anda tadi. Perhatikan gambar dibawah ini!



Coba perhatikan lagi gambar penjelasan no 5. Tulisan href=’#’>Blog</a></li> akan berubah menjadi href='http://soktauit.blogspot.com/search/label/Blog'>Blog</a></li>. Apa yang berubah? Tanda # diganti dengan alamat label yang dikopikan tadi. Dengan kata lain, alamat label yang telah dikopi pada penjelasan 6 dipastekan ke dalam tanda petik.
Simpan peruabahan template anda. Setelah itu muat ulang halaman blog anda.Coba buktikan apakah usaha yang telah anda lakukan berhasil atau tidak.
Selamat mencoba!


CARA MEMASUKKAN POSTINGAN KE MENU BLOG CARA MEMASUKKAN POSTINGAN KE MENU BLOG Reviewed by Bambang Edi Susilo on Thursday, January 09, 2014 Rating: 5

Post AD

home ads