Cetak Muda-Mudi Berkarya


Tahun lalu aku juga punya resolusi yang besar. Mulai dari keliling Indonesia, tulisan yang dibukukan dan pastinya mengajar. Dari ketiga resolusi itu hanya keliling Indonesia yang belum tercapai. Pencapaian yang bisa dibilang bagus untuk menapaki tahun 2014. Dengan track record yang telah aku lakukan, aku berharap di tahun 2014 menjadi tahun yang semakin membuat semangat berkaryaku bertambah.

Pertama, aku ingin membangun lembaga yang saat ini aku geluti yaitu LPM Dinamika IAIN SU untuk membudayakan jiwa pekarya bagi seluruh kru. Dengan melihat minimnya wadah karya kepenulisan para pemuda khususnya di kota Medan semakin memperkuat keinginanku memberikan dan menyediakan wadah pembentukan karakter berkarya bagi setiap pemuda sekota Medan. Apalagi tahun 2014 adalah momen yang tepat, jika aku terpilih menjadi Pemimpin Umum LPM Dinamika IAIN SU semakin membuka jalan dan menemui titik terang dalam pencapaian target mulia ini. Diharapkan nantinya bagi seluruh kru dapat menjadi jembatan bagi para muda-mudi di sekitar mereka dalam membantu pengembangan karakter pekarya.

Aku sangat yakin melihat kreatifitas dan kemauan anak-anak Medan yang cukup besar. Namun, keterbatasan wadah pengembangan menutup gerak dan langkah bagi muda-mudi dalam mengepakkan bakat mereka yang terkubur.

Aku berpikir jika seluruh anak muda di Medan punya karakter yang kuat untuk mengembangkan diri mereka dalam berkarya, akan memberikan warna baru bagi masyarakat Medan umumnya dan muda-mudi pada khususnya.

Aku juga berharap Medan menjadi kiblat bagi daerah lain di Indonesia dalam pengembangan muda-mudi yang punya semangat tinggi dalam berkarya. Sehingga membentuk dan membangun wadah pengembangan bakat dalam menulis dan pengorbitan kreativitas muda-mudi Medan adalah harga mati untuk direalisasikan.
Akhir tahun 2014 menjadi deadline mati dari impianku. Sudah seberapa banyak muda-mudi yang telah memproduksi karya mereka masing-masing. Sehingga dengan karya-karya yang terlahir akan dijadikan momentum dalam perubahan Medan menjadi “Kota Muda-Mudi Berkarya”.


Mari kita galakkan mulai detik ini untuk membangun negeri tercinta dari hal kecil. Ciptakan karyamu walaupun itu hanya sebuah mimpi. Mimpi yang akan menggerakkan hati dan gerakmu terealisasi jadi kenyataan. Karena mimpi adalah hal terindah bagimu dalam membakar semangat berkaryamu. Berani memimpikan karya, berani merealisasikannya.
#semoga
#Medanberkarya





<photo id="0" />
<photo id="1" />
Cetak Muda-Mudi Berkarya Cetak Muda-Mudi Berkarya Reviewed by Bambang Edi Susilo on Saturday, January 11, 2014 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads