Les Privat, Wadah Penyaluran Bakat



Mahasiswa yang berkuliah akan membutuhkan wadah ataupun sarana untuk menyalurkan bakat dan ilmunya dalam mengajar. Salah satu cara yang paling tepat adalah memberikan les privat. Les privat merupakan aktivitas memberikan pengajaran kepada seseorang siswa atau lebih secara tatap mata untuk membahas atau mengerjakan suatu permasalahan dalam pembelajaran.
Mahasiswa mempelajari teori dan strategi belajar di perkuliahan dapat bisa diterapkan dalam kelas privatnya. Sehingga pengalamannya akan mumpuni ketika nantinya ia terjun di dunia mengajar sesungguhnya di dalam kelas belajar.
Selain itu les privat dapat menambah uang saku bagi mahasiswa. Sehingga bisa mengurangi beban orangtua lagi. Karena di kota-kota besar upah mengajar les privat privat cukup menjanjikan. Perbulannya bisa mencapai 300-500 ribu perorang untuk satu mata pelajaran.
Bahkan beberapa mahasiswa rela meninggalkan kuliahnya hanya karena les privat. Dia beranggapan tanpa ijazah ia bisa mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan upahnya sepertinya mengisi les privat. Anggap saja ia memiliki 5 oang anak les, ia akan mengantongi uang sebesar 2,5 juta perbulannya. Angka yang cukup fantastis bukan.
Namun, ada baiknya les privat tidak mengganggu kuliah. Karena tujuan awal kita adalah berkuliah. Kalau bisa disesuaikan jadwal antara kuliah dengan mengajar les privat. Dan jadikan mengajar les privat sebagai sebuah kesenangan dan penyaluran bakat mnegajar kamu.
Les Privat, Wadah Penyaluran Bakat Les Privat, Wadah Penyaluran Bakat Reviewed by Bambang Edi Susilo on Wednesday, August 27, 2014 Rating: 5

Post AD

home ads