2 Tips Menghilangkan Kebosanan


Gb: Google
Terkadang kita pernah merasa bosan dengan aktivitas yang sedang kita jalani saat ini. Menurutku ini masalah yang biasa dan kerap dialami oleh siapapun. Apapun profesi kita saat ini, apakah seorang guru, polisi, loker koran, supir angkot, pasti pernah mengalami kebosanan. Semua itu disebabkan adanya aktivitas yang sama dilakukan secara berulang-ulang. Bagaimana solusinya agar rutinitas yang dilakukan berulang-ulang tersebut dapat dijalani dengan maksimal? Jawabannya tanya pada hati nurani. Hahaha.

Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi seseorang mengalami kebosanan pada aktivitas yang dijalani. Salah satunya adalah kurangnya waktu refreshing. Padahal refreshing adalah salah satu kebutuhan primer bagi seseorang. Seseorang yang telah sepekan beraktivitas akan memilih akhir pekan untuk mengisi waktu kosongnya dengan keluarga. Bisa dengan berjalan-jalan, nonton, mancing dan banyak aktivitas penghibur diri lainnya.

Penyebab lain mengapa seseorang dapat mengalami kebosanan pada aktivitas yang rutin dilakukannya adalah ia tidak menghargai profesi yag sedang digeluti. Ketika kita tidak menjalani suatu profesi dengan cinta, maka kita tidak akan bisa menjalankan aktivitas atau profesi dengan rasa ikhlas dan senang hati. Sehingga hasil dari pekerjaan tersebut kurang mendapatkan berkah. Bisa jadi hasilnya kurang maksimal. Maka, mulai dari sekarang cintailah pekerjaanmu.

Dengan dua solusi di atas, mudah-mudahan para pekerja dapat melaksanakannya dan memetik manfaat dari aktivitas tambahan tersebut demi menghilangkan kebosanan dalam melaksanakan profesi sehari-hari. Amiin. (BES)
2 Tips Menghilangkan Kebosanan 2 Tips Menghilangkan Kebosanan Reviewed by Bambang Edi Susilo on Monday, December 15, 2014 Rating: 5

Post AD

home ads