Sop Durian Kuliner Khas Medan Yang Nikmat Dan Menyehatkan

Durian adalah salah satu buah kebanggaan Kota Medan. Tampilannya eksotis dengan duri-duri yang menantang ditambah harumnya semerbak bagi siapa saja yang memang doyan dengan durian. Belum lagi rasa dagingnya yang manis, lemak dan lezat. Buah yang perfeksionis menurutku guys. Apalagi diramu menjadi es, seperti sup durian. Yummmy. Buat ngiler aja di siang yang lumayan terik ini.
Jika kamu tinggal di Medan, sop durian bukanlah santapan yang aneh didengar. Di beberapa perlintasan jalan takkan sulit menemukan pedagang yang berjualan sop durian. Seperti di Jalan Dr. Mansyur, Depan  kampus STIP-AP, Jalan Amir Hamzah dan beberapa lokasi lain berbaris pedagang yang menawarkan kelezatan untuk meneguk sop durian dengan rasa dan isi yang variatif.
Salah satu tampilan sop durian yang ada di Kota Medan
Sop durian menjadi jajanan wajib bagi para pengunjung yang baru pertama kali ke Medan. bukan promo, tapi cita rasa sop durian buatan orang Medan berbeda dari daerah lain (jika ada). Di dalam semangkuk sop durian terdapat sensasi menggiurkan yang memaksamu untuk terus menyendok daging durian hingga sendokan terakhir. Gak percaya?, yuk biar aku temani meranjau ke salah satu penjual sop durian yang pernah kucicipi. #modusjomblo.
Apalagi meneguknya di siang hari yang terik, dapatkan kesegaran plus kenikmatan yang membuat kamu ketagihan. Karena tak hanya haus dan dahaga yang tertuntaskan oleh semangkuk sop durian ini, tapi nutrisi yang terkandung pada daging durian menjadi sebuah kenikmatan tersendiri buat tubuh kamu. Tak berlebihan jika sop durian menjadi minuman khas Kota Medan dengan segala kelebihannya.
Sop durian selain lezat dan nikmat, juga menyehatkan bagi tubuh.

Kaya Nutrisi dan Menyehatkan
Daging durian mengandung sumber energi yang cukup tinggi. Sekitar 100 g dagingnya mengandung 147 kalori. Termasuk tinggi dibandingkan buah-buahan lain. Gula alami durian seperti fruktosa dan sukrosa mudah dicerna oleh tubuh sehingga dapat mengembalikan energi dengan cepat. Buah ini juga kaya potasium sehingga mampu membantu mengurangi rasa lelah. Kondisi ini membuat durian cocok dikonsumsi atlet atau orang-orang yang membutuhkan ketersediaan energi tinggi. Namun jika kamu tidak termasuk golongan tersebut, batasi konsumsi durian karena dapat membuat berat badan Anda melonjak.
Selain itu, durian dapat melancarkan pencernaan karena kaya serat pangan yang dapat melindungi membran mukosa usus dari paparan racun dan mengikat senyawa kimia penyebab kanker. Serat pangan juga bermanfaat untuk merangsang gerakan peristaltik usus serta sekresi cairan lambung sehingga dapt melancarkan pencernaan.
Durian juga dapat mengontrol tekanan darah karena mengandung potasium dalam jumlah tinggi. Potasium mengatur detak jantung dan memastikan kelancaran aliran darah ke sistem lain dan mengontrol kadar sodium dalam darah.
_Buah durian mengandung nutrisi tinggi, dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan_
Meski demikian, beberapa ahli gizi menganjurkan untuk memilih durian yang belum terlalu matang. Pasalnya, karbohidrat pada durian yang terlalu matang sudah berubah menjadi alkohol dan dapat meningkatkan tekanan darah. Selain itu, pasien dengan masalah ginjal juga perlu mengontrol kadar potasiumnya sehingga konsumsi durian tidak dianjurkan.

Jika Buat Di Rumah, Pesan Duriannya di Maidanii
Namun jika agan sekalian pengen meracik sendiri sop durian di rumah jangan sampai salah pilih durian ya? Pastikan daging duriannya diperoleh dari Maidanii Pancake Durian. Karena  produknya menyediakan daging durian kualitas nomor wahid di Kota Medan. Kalau ada yang bertanya lagi, mengapa Harus Maidanii Pancake Durian? Bahan baku durian yang digunakan berasal dari buah durian segar dan pilihan. Ditambah proses produksi yang higienis dan bersih. Masih mikir lagi??
Daging durian yang disediakan Maidanii Pancake Durian kualitas nomor wahid
Untuk yang berada di luar Medan juga tak perlu repot bisa menikmati sop durian olahan sendiri dengan kualitas terbaik dari Maidanii Pancake Durian tawarkan. Karena  juga telah melayani pesanan seluruh Indonesia. Ini sangat memudahkan ya kan guys??? Ditambah pengiriman dan packaging yang telah terstandarisasi sehingga aman sampai tujuan.

Dapatkan bonus untuk setiap transaksi kelipatan 100 pcs bonus 1 pcs. Jika kamu mau bonus dan Promo lain silahkan hubungi admin ya di Jalan Hm Yamin No. 121 Medan Perjuangan, Medan. Jika durian yang dikirim ternyata rusak atau rasanya sudah asam pihak Maidanii bersedia menggantinya. Nah, apalagi guys. Buruan. Kami mau cicip sop durian hasil racikanmu...

Sumber:
http://webkesehatan.com/kandungan-durian-manfaat-kesehatan/
http://maidaniipancakedurian.com/
Sop Durian Kuliner Khas Medan Yang Nikmat Dan Menyehatkan Sop Durian Kuliner Khas Medan Yang Nikmat Dan Menyehatkan Reviewed by Bamzsusilo on Kamis, Mei 12, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang sopan dan bijak..

Post AD

home ads