Tanggal Tua Datang, Silaturahmi Aja.

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi
Bagi mahasiswa yang nge-kost, tanggal tua seperti momok yang menakutkan. Kehadirannya bagaikan dikejar-kejar debt collector sepeda motor. Bukan karena belum ada uang untuk bayar, tapi karena menunggak 2 bulan. Apalagi cicilan uang buku sudah menunggu. Sialnya lagi nilai mata kuliah akan terancam jika tak segera dilunasi. Ini masalah yang belum selesai malah ditambah masalah lain. Kelar hidup loe bro. 
Foto: silaturahmi memperbanyak rezeki
http://azwil.blogspot.co.id/2014/10/silaturahmi-itu-menambah-rezeki.html

Namun dari fenomena yang terjadi di atas lebih greget ketika berjuang untuk mengisi perut sejengkal dengan cara yang elegan. Biasanya anak kost akan bingung untuk biaya makannya di akhir bulan. Karena stok keuangan yang tak terkendali hingga telah habis sebelum waktunya. Dengan begitu, tak jarang yang menjamak menu sarapannya sekaligus untuk makan siang. Ada juga yang makan siang sekaligus untuk sarapan. Dan untuk malam tidak diganggu gugat. Karena gak mungkin tengah malam gak bisa tidur gara-gara kelaparan. Jadi makan malam itu wajib hukumnya. Sehingga dalam sehari hanya akan ditemui dua kali makan bagi anak kost. Dan kebiasaan ini sering kupraktekkan guys. Efektif dan efisien menurutku. Hehe

jika amunisi di dompet sudah benar-benar kosong. Alhasil jurus silaturahmi ke rumah temen-temen yang menetap bisa menjadi solusi brilian. Dengan modus ngerjain tugas kuliah bareng di rumah teman di siang hari. Setidaknya akan disiapkan kunyah-kunyah oleh tuan rumah. Dan jika waktunya pas jam makan siang, lumayan deh. Selamat makan siang untuk satu hari. Untung berlipat, tugas kuliah selesai, kenalan dengan orangtua temen plus free makan siang. Alhamdulillah.

Esok harinya, modus yang sama masih bisa diterapin. Namun kepada teman yang lain. Biar gak curiga kalau kita emang lagi gak punya uang buat makan. Namun tujuannya dimodif sedikit berbeda. Bukan untuk ngerjain tugas bareng, tapi ngajak maen game bareng. Dan jangan lupa pilih yang bukan anak kost, bisa kelar lagi bro. Bisa saling tukar pandang di dalam rumah karena sama-sama senasib gak punya uang lagi. Tapi pilih yang tinggalnya bersama orangtua. Hehe.

Paling tidak orangtua si temen sudah masak duluan untuk anak dan suaminya. Dan kalau datangnya pas jam makan siang, kan sekalian guys. Makan siangnya juga gak mungkin dilewatin gitu aja. Pastinya temen kita kan perlu makan. Berhubung kita di TKP, pasti diajak makan bareng juga. Alhamdulillah. Dua hari lepas makan siang.

Kedua trik ini lumayan tokcer guys. Apalagi pas kita datang ke rumah temen pasang wajah memelas dan perlu dikasihani. Biasanya temen kita uda pada ngerti. Bahkan orangtua temen malah yang mempersilahkan dan mengajak untuk makan di rumahnya. Karena dimanapun berada, orangtua gak bakal sampai hati kalau liat anaknya kelaparan suatu saat di perantauan. Jadi, ini kesempatan kita untuk memanfaatkannya. Hehe

Terakhir jangan sampai gak datang kalau ada undangan hajatan dari teme. Ini salah satu nikmat luar biasa bagi anak kost. Selain bisa nambah koleksi perkenalan dengan para orangtua yang suatu saat bermanfaat, tentunya untuk urusan perut terselamatkan pada hari itu, apalagi bertepata tanggal tua. Ini berkah yang tak diduga. Karena selain ada makanan di hajatan, peserta yang hadir bakalan menenteng bungkusan makanan di akhir acara untuk di bawa pulang. Lagi, lagi alhamdulillah. Rezeki anak kost.

Foto:  Ini tampilan dari bungkusan makanan menghadiri acara syukuran.
http://swantinadyas.blogspot.co.id/2014/06/syukuran-4-bulanan.html
Jadi bagi anak kost, jangan pernah takut dan cemas ketika tanggal tua mendatangimu. Karena trik seperti ini kerap menjadi jawaban atas kegalauan kita. Karena rezeki akan datang ketika kita bersilaturahmi dengan mempererat persaudaraan di antara sesama.  
Jangan lupa berkunjung ke Matahari jika sudah mendapat kiriman bulanan dari orangtua  ya guys. hehehe





Tanggal Tua Datang, Silaturahmi Aja. Tanggal Tua Datang, Silaturahmi Aja.  Reviewed by Bambang Edi Susilo on Monday, May 16, 2016 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads