Biasakan Aktivitas 1 Menit Ini, Rasakan Perubahannya

sumber: irantiranti.blogspot.com
Beberapa minggu ini aku punya kebiasaan yang sangat bermanfaat. Selain dapat menyehatkan, juga mampu membuat tubuh terlihat seksi. Iya, aku mulai rutin untuk melakukan sit-up setiap bangun dari tidur di pagi hari. Manfaatnya emejing, beberapa hari sudah terasa perut mulai mengecil. Walaupun perbedaannya tak terlalu kentara. Namun jika dibiasakan setiap pagi, mudah-mudahan akan berdampak signifikan.

Awalnya aku hanya iseng untuk mulai merutinkan sit-up di setiap fajar menyinsing. Tak sengaja setelah bangkit dari tempat tidur, aku malah kembali merebahkan badan. Kegiatan ini berulang selama beberapa detik. Setelah beberapa kali di hari berikutnya dengan kebiasaan yang sama, aku berpikir kenapa tidak sekalian aja sit-up. Toh, hampir sama kok. Lagian gak menghabiskan waktuku bersiap-siap untuk bermanja di shower kamar mandi. 1 menit cukup kok.

Buat cowok yang punya perut agak maju ke depan, latihan fisik jenis satu ini adalah pilihan paling tepat. Karena selain mudah dan gampang dilakukan, juga gak perlu ngeluarin kocek, pastinya ini yang diinginkan banyak orang. Bukan berarti aku nyaranin untuk tidak ke gym ya. Justru sebaiknya ke gym aja. Karena lebih komplet latihan fisik yang bisa dilakukan.

Namun untuk latihan yang dilakukan kali ini (sit-up) tidak memungut banyak waktu kalian. Bagi yang punya banyak aktivitas, seperti aku. Aktivis Pancing, Tuasan, M.Yamin, Ahmad Yani tentu waktu sangatlah sedikit untuk sekedar memanjakan otot-otot di bagian tubuh dengan alat di gym. Sehingga alternatif terealistis adalah dengan melakukan olahraga ringan yang berdampak cukup signifikan. Perlu dicoba guys,,

Beberapa keuntungan yang didapat ketika rutin sit-up setiap bangun tidur, menjaga keseimbangan dan kestabilan tubuh. Selain itu juga menjaga pencernaan dan metabolisme tubuh. Dan yang paling diinginkan oleh kita semua adalah menjaga postur dan otot di bagian perut atau yang kita kenal (sixpack).
Dari menfaat di atas yang  begitu penting tentu kita tak perlu berpikir panjang untuk melewatkannya. Karena sangat luar biasa yang kita peroleh setelah itu. Asalkan rutin dan berkelanjutan. Dan merutinkannya harus dengan niat yang kuat. Karena bisa aja kita lupa dan bermalas ria dengan kegiatan sepele ini. Dengan beribu alasan yang terkadang gak masuk akal. Contohnya, buru-buru mau mandi karena udah telat, buru-buru karena kebelet boker atau buru-buru karena belum sholat shubuh karena kesiangan. Padahal Cuma 1 menit ngelakuinnya. Tapi, alasannya buru-buru. Tapi kalau dalam hal ibadah, ya haruslah diprioritaskan. Bolehlah ditinggal sit-up-nya.

Satu lagi yang paling penting adalah hemat. Kenapa? Karena kita gak perlu tiap semester beli celana baru karena ukuran pinggang sudah tidak mencukupi lagi. Biasanya ketika sudah sibuk ngerjain tugas kuliah hingga larut malam – kelaperan – yasudah, akhirnya mentong dan mengakibatkan lemak berlebih di bagian perut.

Lagi-lagi solusinya dengan merutinkan aktivitas sit-up. Karena otot perut kita akan membentuk postur ideal. Kayak ada kotak-kotaknya gitu. Jadi bisa pamer sama istri kalo malam pertama. Eh, loh, apaan sih. Asik kan..

makanya buruan atur jadwal tiap bangun pagi untuk sit-up. Gak usah muluk-muluk. 10 kali aja udah paten itu. Asalkan rutin dan konsisten. Dan satu lagi, minta bantu temen untuk selalu ingatin sit-up. Atau sama-sama melakukannya, biar gak lupa dan semangat.

Okelah, selamat mencoba dna rasakan perubahahannya dalam beberapa minggu.

Testimoni
Om Murpi : “Iya Mbeng, abang udah coba beberapa hari tiap bangun pagi sit-up langsung ringan perutnya. Kayak agak kempes gitu. Jadi muat lagi celana abang yang agak kekecilan pinggangnya.”
Om......: “..........”



Index:
Mentong: Makan lagi (yang kedua) selang beberapa waktu dari jadwal makan normal
Biasakan Aktivitas 1 Menit Ini, Rasakan Perubahannya Biasakan Aktivitas 1 Menit Ini, Rasakan Perubahannya Reviewed by Bambang Edi Susilo on Monday, June 06, 2016 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads