Instagram, Sosmed Berjuta Umat. Apasih Enaknya Berinstagram Guys?

Hidup di era digital, memiliki akun Instagram adalah aplikasi wajib bagi pengguna smarthpone. Tak hanya kalangan muda, usia paruh baya juga tak ketinggalan menggunakan jasa instagram sebagai media berbagi di dunia maya. Oleh sebab itu, foto dan video sudah menjadi konten wajib yang harus diawetkan bagi setiap penggguna dengan cara menguploadnya.
sumber: instagram.com

Menurut hasil survei WeAreSocial.net dan Hootsuite, Instagram merupakan platform media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak ke tujuh di dunia. Selain sebagai jejaring sosial untuk berbagi foto, Instagram digunakan untuk memasarkan produk bisnis. Total pengguna Instagram di dunia mencapai angka 800 juta pada Januari 2018. 

Lapak Bisnis.
Tak heran jika Instagram menjadi lahan basah dalam berbisnis. Sehingga kita dengan mudah mendapat akses olshop olshop yang menjadikan Instagram sebagai promo produk maupun brand. Tentu dengan kemudahan dan fitur yang kekinian melalui foto dan video.

Maka hal yang menjadi penting kemudian adalah jumlah followes akun kamu. Semakin banyak jumlah followers akan meningkatkan brand dan trust. Sehingga kalau pebisnis yang menggunakan jasa Instagram sebagai senjata pemasaran produk, langkah tersebut  berada dijalur yang tepat.

Semakin banyak jumlah followers diakun kamu, tentu akan semakin banyak pula yang melihat postingan terbaru kamu di beranda akun followers masing masing. Sehingga peluang untuk dilihat dan akhirnya dibeli juga otomatis akan lebih besar ketimbang followersnya yang lebih sedikit.

Maka sangatlah wajar jika anak anak muda menginginkan akun IG nya memiliki followers yang banyak. Selain menambah pertemanan dan interaksi dunia maya, IG juga bisa meningkatkan personal branding, pengakuan diri, trust dan self confident. Biss disebut, IG adalah cerminan dari diri kamu. Apa yang kamu posting adalah jiplakan dari kepribadian kamu.

Jadilah Instagrammer Yang baik
Jadi, sebaiknya postinglah konten konten positif di akun IG kamu. Karena ketika kita memposting sesuatu di dunia maya, maka konten tersebut sudah pasti menjadi konsumsi publik. Kita berperan apakah ingin menyebarkan konten positif atau negatif tergantung pemegang akun.

Jangan menyebarkan postingan yang berbau ujaran kebencian. Sehingga menimbulkan komentar komentar yang saling menjatuhkan. Apalagi di masa sekarang emosi manusia sudah sangat sulit dikontrol. Ketika berbeda pendapat di medsos, maka pertikaian dan saling hujatlah yang pada akhirnya terjadi.
Dokumen pribadi

Sehingga tanggungjawab kita sebagai orang yang paham dengan dampak negatif IG melalui konten negatif mulai kita cegah darI diri sendiri. Karena sebaran informasi yang kita telan setiap harinya di IG sudah tidak mungkin dihindari lagi. Maka kitalah sendiri yang memfilter mana yang pantas dan layak dinikmati

Jadilah penyebar konten positif untuk Indonesia yang lebih baik. dan Jangan lupa follow IG bamzsusilo ya
Instagram, Sosmed Berjuta Umat. Apasih Enaknya Berinstagram Guys? Instagram, Sosmed Berjuta Umat. Apasih Enaknya Berinstagram Guys? Reviewed by Bambang Edi Susilo on Sunday, July 15, 2018 Rating: 5

3 comments

Didik said...

Setuju, media cm alat. Kita lah yang harus kontrol utk kegiatan positif

Kontengaptek said...

Dari instagram kita bisa membuat branding situs web menjadi naik, asal rutin update konten yang edukatif dan informatif serta tidak.mengandung sara..

Rizka Wulandari said...

Instagram itu enak banget dijadiin portofolio diri.
Buat ngegaet calon klien hehhee

Post AD

home ads