Budayakan Kebiasaan Memberi



Makanan adalah kebutuhan pokok bagi manusia yang bernyawa. Manusia akan tetap bertahan hidup untuk menjalankan aktivitasnya dengan asupan gizi yang berasal dari makanan yang dikonsumsi. Namun saat ini manusia membuang makanan menjadi kebiasaan yang hampir sering ditemukan. Mulai dari makanan yang di masak di lingkungan keluarga sampai di pesta-pesta atau acara peringatan hari besar, semua makanan yang tersisa akan menjadi sampah. Fenomena yang lumrah dan kerap terjadi di lingkungan masyarakat. 

Solusi yang dapat kita terapkan melihat aktivitas negatif yang telah menjamur ini adalah dengan membudayakan “kebiasaan memberi” bagi orang di sekitar yang membutuhkan. Makanan yang kita masak lebih baik kita bagi kepada tetangga atau para pengemis jika ternyata tidak habis dan terlalu banyak untuk dikonsumsi sendiri. Karena kalau dilihat masih banyak orang-orang diluar sana yang membutuhkan makanan. Mengapa kita masih saja membuang makanan yang seharusnya bisa kita berikan kepada mereka? Mengapa kita msaih membuang energi yang bisa diberikan kepada orang yang membutuhkan? Ayo kita budayakan kebiasaan memberi mulai dari diri sendiri.


Budayakan Kebiasaan Memberi Budayakan Kebiasaan Memberi Reviewed by Bambang Edi Susilo on Tuesday, February 11, 2014 Rating: 5

Post AD

home ads