Ikhlas itu Indah

Satu hal yang perlu kita punya dalam hidup ini adalah keikhlasan. Keikhlasan merupakan salah satu dari ribuan sifat terpuji yang terlahir ke bumi ini.Keikhlasan akan membawa perdamaian dan kebahagiaan bagi insan yang memilikinya.Segala perbuatan dan tindakan yang baik tidak akan berarti jika tidak disertaidengan nilai-nilai keikhlasan. Sifat inilah yang selama ini kucoba untukmenghiasi liku-liku kehidupanku. Biarlah orang berkata,”bodoh kali ko beng,atau rugi kali kau beng”. Mungkin ejekan dari mereka hanya sebagai suntikanpenambah keihlasan yang ada pada diriku.

Seringkali kita lupa dengan apa yang kita miliki selama ini. Padahal itu hanyalah titipan dari-Nya. Contohnya kita punya motor, kita menganggap motor yang kitagunakan itu milik kita karena mungkin hasil dari jerih payah membujuk ortuuntuk dibelikan. Yah, mau tidak mau kita harus terima, rezeki orang tua kitaitu berasal dari-Nya. Dan hal terburuknya adalah suatu saat Dia berhakmengambil rezeki tersebut. Jadi dech kemana-kemana naek angkot. Kan ribeturusannya untuk aku yang jarang naek angkot. Bisa bawa kantongan plastik ni.Karena sering mabok darat.

Ikhlastermasuk sikap simpel. Namun sulit untuk direalisasikan maknanya. Padahal jikakita memiliki keikhlasan di dalam diri kita, segala perbuatan yang berat akanteras ringan. Allah juga akan menggaransi pahala yang berlipat jika dalamsegala tindakan kita bersikap ikhlas. Kata muallim Irhas BSW dikutip dari kitabyang shahih bahwa “segala pekerjaan atau amal itu wajib didasari dengan ikhlaskarena allah semata-mata .”

Berbicara mengenai ikhlas, sebenarnya aku juga belum sepenuhnya bisa berbuat ikhlas.ikhlas hanya datang kepada orang-orang yang telah berani mengorbankan  jiwa dan raganya di jalan Allah SWT. Bayangkan saja, begitu tinggi derajat orang-orang yang memiliki sifat ini.

Tapiada satu sifat yang bisa aku banggakan dari diriku yang fenomenal ini. Yah, akubegitu menyayangi yang namanya seorang wanita. Ntah kenapa jika seorang wanitasudah berbicara kepadaku dengan penuh kelembutan, tidak akan keluar dari keduabibirnya yang namanya kata “no”. Itu mengapa aku begitu digandrungi ribuanwanita hingga saat ini. Tidak lain karena rasa mengasihi dan menyayangiku yangikhlas dari hati.
Dialah wanita yang telah mendapatkan kasih sayang yang tulus dariku selama 4 tahunterakhir. Pembaca penasaran gak siapa wanita tersebut. Haahhaha. Pasti waniitayang lagi jomblo pada bilang,”yahhh, kamu uda punya pacar, gak rezeki lah”.

Mungkin 4 tahun bisa dibilang waktu yang sangat lama, kalau diibaratkan dengan bayi,sudah bersekolah di PAUD. Tapi aku rasa dia kami masih ingin tetap bersama.Ceile. Hahahah. Jangan ada yang iri ya. Inilah yang namanya arti sebuah kesetiaan.

Akupunya pesan untuk muda-muda masa kini. Jika mau berhubungan dengan seseorang.Coba pikirkan terlebih dahulu, kira-kira dengan berhubungan dengannya.,keimanan dan ibadah kita semakin bertambah gak. Jika tidak, Cepatlah urungkanniat untuk tidak berhubungan. Satu lagi, jika tujuan yang ingin kamu perolehhanya untuk kesenangan dunia. Apalagi itu. Cepatlah bertobat. Mungkin sekianmalam ini. Sekedar mengingatkan diri sendiri dan sesama.

#salam untuk yang sedang berada di dalam kamar sendirian, gadis mungil berparas manis*

Ikhlas itu Indah Ikhlas itu Indah Reviewed by Bambang Edi Susilo on Wednesday, February 05, 2014 Rating: 5

Post AD

home ads