LPM Dinamika Kirim Delegasi Ikuti PJTLN Teropong UMSU

Medan, Dinamika Online – LPM Dinamika IAIN SU mengirimkan delegasi untuk mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN)yang diadakan oleh Teropong UMSU (6/5). Pelatihan ini dimulai pada tanggal 26-31 Mei 2014 dengan tajuk “Wajah Persma Dalam Lintas Demokrasi”.
Desi Ratna Sari,salah seorang kru LPM Dinamika IAIN SU merupakan delegasi yang akan mengikuti PJTLN Teropong UMSU. “Harapannya semoga setelah mengikuti PJTLN ini dapat menambah ilmu jurnalistik terkhusus mengenai peran persma dalam mengarungi demokrasi yang berjalan di kampus maupun di masyarakat, kemudian kita sebagai kontrol sosial kampus harus terbebas dari intervensi birokrasi kampus demi menegakkan demokrasi yang seutuhnya di kampus,” ujar Desi.
M. Zuchri Nasuha, selaku Sekretaris Umum LPM Dinamika IAIN SU turut mengungkapkan harapannya agar  kedepannya kru Dinamika lebih baik, salah satunya dengan mengutus kru untuk mengikuti PJTLN di Teropong. “Kemudian agar dapat menambah kredibililitas dan kapabilitas kru yang dijadikan delegasi, sehingga dengan bertambahnya kemampuan kru, Dinamika pastinya tentu lebih baik”.
Selain itu, diharapkan Desi selaku delegasi dapat menambah sahabat-sahabat baru guna menjadi tali pemersatu sesama pers mahasiswa se-Indonesia. “Acara ini juga dapat dijadikan sharing dan ajang diskusi dalam memajukan dan memperbaiki eksistensi dan peran pers mahasiswa di kampusnya masing-masing,”tambah Zuchri.
Peserta PJTLN ini berjumlah 26 peserta dari 16 Lembaga Pers Mahasiswa dari seluruh Indonesia seperti, Aceh, Padang, Medan, Makassar, Riau, Lampung, dan daerah lainnya yang tertera pada pengumuman kelulusan di web teropongumsu.com.
Seperti yang telah disampaikan oleh panitia, bahwa dalam acara PJTLN ini akan dibuka dengan seminar oleh Tere Liye, seorang novelis. Kemudian padahari Selasa, (27/5) akan ada penyampaian materi tentang kebebasan pers dari Dewan Pers dan dilanjutkan dengan fotografi oleh Oskar. Setelah itu, pada Jumat (30/5)para peserta akan berpelesir ke Danau Toba.
Reporter: Bambang Edi Susilo


LPM Dinamika Kirim Delegasi Ikuti PJTLN Teropong UMSU LPM Dinamika Kirim Delegasi Ikuti PJTLN Teropong UMSU Reviewed by Bamzsusilo on Rabu, Mei 28, 2014 Rating: 5

Post AD

home ads