Ulama Saudi: Pria dan Wanita "Chatting Online", Haram!

Seorang ulama terkemuka Arab Saudi menyatakan bahwa percakapan secara online antara pria dan wanita adalah haram karena bisa memicu perbuatan dosa.

Seperti dikabarkan harian terbitan Arab Saudi, Al-Eqitisadiya, Kamis (29/5/2014), Syekh Abdullah al-Mutlaq, anggota Komite Ulama Senior Arab Saudi, mengatakan, chatting online melalui jejaring sosial menempatkan pria dan wanita dalam sebuah ruang privat yang menurut dia adalah terlarang.

Syekh al-Mutlaq, dalam wawancara dengan sebuah stasiun radio lokal, memperingatkan bahwa setan akan hadir saat perempuan berbicara dengan seorang pria.

Karena itu, Syekh al-Mutlak melarang para perempuan berbicara sendirian dengan seorang pria meski tujuan pembicaraan itu adalah untuk meminta petunjuk dan nasihat.

Pernyataan Syekh al-Mutlaq ini mengundang reaksi beragam pengguna media sosial di Arab Saudi. Sebagian warga Arab Saudi mendukung, tetapi tak sedikit yang mengecam fatwa Syekh al-Mutlaq ini.
#Dikutip dari Kompas.com Jumat, 30 Mei 2014 | 16:51 WIB
Ulama Saudi: Pria dan Wanita "Chatting Online", Haram! Ulama Saudi: Pria dan Wanita "Chatting Online", Haram! Reviewed by Bambang Edi Susilo on Saturday, May 31, 2014 Rating: 5

Post AD

home ads