Amalan Luar Biasa Setelah Shalat Fardhu


Google
Beberapa hari yang lalu aku diberi beberapa amalan yang kata beliau jika diamalkan setiap selesai mengerjakan shalat lima waktu banyak fadhilah yang insya allah kita peroleh. Sepengetahuanku amalan ini beliau peroleh dari kitab-kitab yang shahih. Karena beliau adalah seorang santri duluya semasa SMP, kemudian setelah tamat kuliah S1 beliau kembali nyantri di Pulau Jawa.
Jadi, insya allah amalan tersebut bisa kita amalkan bagi penganut mazhab syafi’i. Amalan ini sebenarnya amalan yang kerap dilakukan oleh jama’ah shalat berjama’ah. Hanya saja, ada beberapa amalan yang mengandung fadhilah luar biasa namun beberapa dari kita belum mengetahui. Sehingga tidak salah kalau penulis berniat untuk berbagi sedikit pengetahuan kepada kita semua.

Amalan pertama yaitu, membaca istighfar hingga selesai sebanyak tiga kali. Hah, bener kan...? sama dengan amalan kita biasanya. Namun ada yang tau gak apa fadhilahnya. Aku yakin udah pada tau lah ya kan. Adapun fadhilahnya adalah memperbaiki kecacatan yang terdapat dalam shalat. Luar biasa bukan. Jadi jangan anggap shalat kita sudah sempurna, karena yang menilai ibadah kita bukan manusia, melainkan yang Maha Kuasa. 

Kemudian amalan yang kedua adalah membaca Ayat Kursi, ketika kita membaca ayat kursi akan dijaga oleh gangguan shaitan. Sehingga kesempatan untuk melakukan perbuatan yang keji dan munkar akan teratasi. 

Selanjutnya amalan yang ketiga adalah berzikir. Zikir yang dilakukan hampir sama dengan kebanyakan jamaah shalat berjamaah di mesjid. Yaitu, membaca lafaz tasbih (Subhanallah), Hamdalah (alhamdulillah) dan Takbir (Allahuakbar) sebanyak 33x. Insya allah fadhilahnya adalah diampuni segala dosanya selama hidup. Luar biasa kan..

So, mulai sekarang coba dibiasakan untuk menerapkan amalan tersebut selesai shalat fardhu ya. Tapi mohon maaf tidak mencantumkan riwayatnya. Mudah-mudahan para pembaca bisa menambahkan. Terimakasih.
Amalan Luar Biasa Setelah Shalat Fardhu Amalan Luar Biasa Setelah Shalat Fardhu Reviewed by Bambang Edi Susilo on Thursday, April 02, 2015 Rating: 5

Post AD

home ads