Header AD

header ads

Yuk Bukber Dengan Kaum Dhuafa

from: google
Terkadang kita mengadakan buka puasa bersama atau yang akrab disebut Bukber dengan kawan kelas, komunitas, organisasi atau kantor. Pelaksanaannya juga mewah dan dilakukan di restoran atau cafe cafe kekinian. Dan itu sangat antusias kita melakukannya.

Namun kita melupakan esensi bulan Ramadan yang seharusnya ikut andil di lingkungan sekitar kita. Ikut merasakan kehidupan orang orang yang kurang beruntung nasibnya. Padahal kita diwajibkan untuk saling memberi dan mengasihi. Salah satu caranya dengan mengadakan buka bersama dengan fakir miskin dan anak yatim. 

Lebih menariknya, sebagai bagian dari masyarakat seperti kita ambil contoh komunitas tempat kita berada, melakukan buka puasa bersama dengan mengundang kaum fakir miskin dan anak yatim. Tentu hal ini akan lebih berbeda manfaatnya. Selain dapat menjalankan program komunitas, kita juga dapat membantu sesama.

Dan manfaatnya akan dirasakan oleh komunitas kita, juga masyarakat yang ikut serta di dalam kegiatan tersebut. Misalnya kita mengundang elemen masyarakat untuk turut andil. Baik itu media mapun sponsor kemitraan. Sehingga timbul hubungan kerjasama yang menguntungkan. 

baca juga: Ibadah Musiman? Yuk Maknai Tarawihmu Menjadi Pribadi Yang Sabar

Pasti banyak mitra yang ikut berpartisipasi untuk kegiatan positif ini. Apalagi di bulan yang memang banyak orang orang akan lebih mudah untuk melakukan sedekah. 

Jad bagi kamu kamu yang sudah mengagendakan kegiatan buka bersama, ada baiknya melibatkan orang orang sekitar yang membutuhkan uluran tangan kita. Selain bisa berbagi kepada sesama, kita juga dapat ikut merasakan kehidupan mereka dengan ikut langsung mendengar keluh kesah terhadap permasalahan kehidupan mereka. Siapa tahu bisa saling membantu.

Dengan begitu, tujuan buka bersama dapat terpenuhi. Silaturahmi kita kepada sesama juga semakin erat. Apalagi buka bersama dengan rekan rekan sekolah dahulu. yang sudah lama tidak berjumpa dengan kesibukan saat ini. Momen buka  bersama bisa menjadi wadah reunian sekaligus berbagi cerita.

Di samping itu, bagi yang masih jomblo juga bisa buka bersama ramai ramai, tidak sendirian lagi. Setidaknya banyakin aja buka bersama agar peluang buka puasa sendirian di rumah dapat diminimalisir. Ya kan Mblo?

#29haringeblog
#ceritaramadanku
#ceritaramadanbamzsusilo
Yuk Bukber Dengan Kaum Dhuafa Yuk Bukber Dengan Kaum Dhuafa Reviewed by Bambang Edi Susilo on Saturday, May 19, 2018 Rating: 5

2 comments

IsmaHdyzm said...
This comment has been removed by the author.
Lita Maisyarah Dechy said...

Biar gak berasa sendirinya.. mari buka puasa bareng2 terus..😅

Post AD

home ads