9 Jawaban Terbaik Saat di Tanyak Kapan Nikah ketika Lebaran 2019


Lebaran akan tiba. Banyak dari kita yang masih jomblo dan berumur di atas 20 tahun akan mendapat cercaan pertanyaan kapan nikah. Yah, pertanyaan ini sudah menjadi langganan tiap edisi lebaran. Dan kadang kadang buat kesel juga saat ditanyak begitu.

kapan nikah
Foto: Google

Jadi bagi orangtua, uwak, paman, kakek, nenek, adik, kakak, abang dll mohonlah hindari pertanyaan tersebut. Karena kami sudah bosan mendengarnya, jika kami sudah siap untuk menikah, tentu kalian akan diundang satu persatu.

Namun walaupun begitu tentu masih ada juga yang usil dan bertanya. Degan begitu, kamu harus punya jawaban skakmat supaya perbincangan kapan menikah bisa terhenti. Pasti kamu pengen tahu kan? Soalnya ini penting banget lho untuk kesehatan mental kamu. Hahaha

BACA JUGA: ALASAN KAMU SEGERA MENIKAH

Berikut akan aku ulas beberapa jawaban skakmat ketika ditanyak kapan nikah di hari lebaran, ini dia cekidot gaes.
  1. Jika Allah telah memberikan kuasanya, Insya Allah hari ini juga sangat mudah bagi-Nya untuk membuat aku menikah. Namun, kenyataannya Allah belum kasih aku rezeki itu. jadi, tunggu aja kuasa Allah ya. Karea perihal jodoh tentunya sudah diatur oleh-Nya. Kita hanya berikhtiar dan berdoa, selebihnya serahkan pada-Nya.
  2. Jika orangtua, uwak, paman, kakek, nenek, adik, kakak, abang dll sudah mempersiapkan segala halnya termasuk pelaminan, katering, venue, hantaran, mahar, bahkan pengantinnya, Insya Allah aku siap menikah hari ini. wayo? Gimana tawarannya?   
  3. Nunggu ada yang lamar atau dilamar Jadi kalau belum ada yang lamar, tanggal pastinya belum bisa dikasi tau ya. Clear kan?
  4. Coba tanyak balik. Kamu mau kasih kado apa emang? Wah, kalau kamu Cuma ngasih 20rb doang, jangan tanyak-tanyak nikah deh. Tapi kalau mau kasih kulkas 2 pintu, mungkin bisa diusahakan secepatnya.
  5. Jodohnya masih dirahasiakan Allah. Emang kamu tau rahasia Allah? Noh sama kan aku juga gak tau.
  6. Emang kamu yakin aku undang? Kalau kamu udah pasti aku undang baru boleh tanyak kapan aku nikah. Lagian kamu udah cukup penting dalam hidup aku? Jleb
  7. Doain aja. Jawaban simpel yang cukup membuat orang yang bertanya akan menghentikan pertanyaan selanjutnya. hehehe
  8. Masih ngumpulin modal, kamu emang bisa bantu berapa? Kalau dia bisa jawab bantu katering atau pelaminan, wah itu ide bagus. Secepatnya akan dilangsungkan pernikahan
  9. Nunggu ada nikah massal, biar hemat biaya Enaknya nikah massal ya itu. jadi  bisa hemat, hemat venue, tuan kadi, catering dll. Jadi, kabar-kabarin ya kalau ada info nikah massal.

Jadi, kamu gak akan minder lagi saat kumpul keluarga di hari Lebaran. Karena kamu sudah punya stok jawaban untuk meminimalisir bunuh diri karena tidak sanggup menjawab pertanyaan horor tersebut. Atau ada korban jiwa kayak di berita-berita yang karena ditanyak nikah, akhirnya penanya di kampak dan meninggal dengan tragis. Serem kan?

Tulisan ini dibuat dari hasil vote temen-temen di Whatsapp, diantaranya Muhammad Alfiansyah dan Tintabudiman
9 Jawaban Terbaik Saat di Tanyak Kapan Nikah ketika Lebaran 2019 9 Jawaban Terbaik Saat di Tanyak Kapan Nikah ketika Lebaran 2019 Reviewed by Bembengers on Senin, Juni 03, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads