AIR TERJUN SIMONANG-MONANG KURANG MENDAPAT PERHATIAN PEMKAB

  
            Air Terjun Simonang-monang terletak di perbukitan Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. Air Terjun yang terletak di tengah-tengah perkebunan ini kerap digandrungi oleh warga Asahan sebagai destinasi wisata karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Kota Kisaran.
                Berjarak ± 50 km sebelah Barat Daya Kota Kisaran, atau lebih kurang ± 1,5 jam jika ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor. Tidak ada kendaraan umum untuk menuju ke sana. Selain kondisi jalan becek dan berlubang, juga minim rambu penunjuk jalan. Jalan yang sering digunakan adalah jalan pedesaan yang masih batu padas dan tanah liat. Jika musim hujan, jalanan ini akan sangat licin. Juga, fasilitas di sekitar air terjun ini bisa dikatakan minim, sebab kamar mandi dan WC sulit ditemukan. Tiket masuknya adalah Rp. 2000,-/orang dan biaya parkir Rp. 10.000,- untuk kendaraan roda empat.  
               Namun, sangat disayangkan. Kurangnya perhatian pejabat setempat pada wisata alam ini membuat tempat ini kurang diminati pengunjung. Hal ini terlihat dari kurangnya sarana informasi dan pengelolaan objek wisata Air Terjun Simonang-monang itu sendiri. Padahal, bila dikelola dengan baik, ini akan menjadi pendapatan tambahan bagi daerah Asahan. Dan tentu akan menunjang ekonomi warga sekitarnya.
*Reporter: Bambang Edi Susilo
AIR TERJUN SIMONANG-MONANG KURANG MENDAPAT PERHATIAN PEMKAB AIR TERJUN SIMONANG-MONANG KURANG MENDAPAT PERHATIAN PEMKAB Reviewed by Bambang Edi Susilo on Tuesday, November 12, 2013 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads