Mengekspresikan Tulisan di Blog



Menulis adalah kebutuhan bagi mahasiswa. Dengan tulisan yang dibuat, telah membuktikan bahwa mahasiswa rajin membaca. Karena menulis tidak terlepas dari hasil pemikiran dari bacaan yang selama ini dikonsumsi. Jika disuruh memilih untuk menulis di blog atau media massa tentu masing-masing orang punya persepsi yang berbeda. Karena, setiap tulisan yang dibuat merupakan kebutuhan yang mengandung tujuan tertentu, misalnya saja tulisan tersebut untuk keperluan tugas-tugas kuliah. Tentunya tugas tersebut tidaklah kita kirim ke media massa. Melainkan cukup diabadikan ke dalam blog kesayangan kita.
Selain itu, curhatan hati dan kisah perjalanan hidup kita sehari-hari dapat pula kita posting di dalam blog. Hal ini sering kita temui di zaman modern. Para remaja dan pemuda berlomba-lomba mengisi blog mereka dengan tulisan-tulisan yang berjenis diary ­atau personal literatur. Sehingga selain menjadi koleksi cerita hidup yang dapat diabadikan, diri kita dan orang lain dapat membaca dan menarik minat untuk ikut menulis juga.
Menulis di blog berbeda degan menulis untuk media massa. Blog memiliki kespesialan tersendiri. Karena blog mutlak milik pribadi. Sehingga kita bebas memposting jenis tulisan apa aja sesuai selera dan kemampuan tulisan yang kita miliki. Selanjutnya ada beberapa orang yang telah sukses ngeblog dan berhasil membukukan tulisannya dari blog. Jadi, bagi kita pelajar dan mahasiswa harus rajin menulis. Kita bebas mau nulis apa aja di dalam blog yang kita miliki. Tentunya tulisan yang bermanfaat buat diri kita dan orang lain. Dan tulisan yang kita buat semakin mengasah kemampuan kita dalam menulis.


Mengekspresikan Tulisan di Blog Mengekspresikan Tulisan di Blog Reviewed by Bambang Edi Susilo on Sunday, March 02, 2014 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads