Menulis Untuk Berbagi Pengalaman

Konkawan sekalian pasti pada setuju bukan? Kalau salah satu tulisan yang kita buat bertujuan untuk berbagi pengalaman. Dari berbagai tulisan yang dimuat di media cetak ataupun online, beberapanya mengandung pengalaman. Baik pengalaman narasumber ataupun tokoh-tokoh yang berpengaruh dalam kehidupan sekitar.
Sebenarnya tulisan yang sehat dan berkualitas mengandung beberapa elemen, diantaranya yang sangat penting dalam sebuah tulisan yaitu pengalaman yang bernilai kemanusiaan. Banyak diantara kita ketika membaca tulisan yag termuat di dalamnya unsur kemanusiaan akan selera untuk membacanya. Selain menambah sajian informasi diri juga dapat mengambil hikmah dari nilai-nilai positif dari sisi kemanusiaan yang terkandung dalam tulisan tersebut.
Kita pastinya sering menuliskan pengalaman ke dalam sebuah diari atau catatan. Ini menunjukkan betapa berharga dan bernilainya sebuah pengalaman sehingga si empunya takkan melupakannya begitu saja. Solusi terbaik ya dengan cara menuliskannya.
Pengalaman apapun itu, baik yang positif maupun negatif tidak ada salahnya kita dokumentasikan dalam bentuk sebuah tulisan. Siapa tau pembacanya akan terinspirasi dengan pengalaman yang positif dan berusaha meniru adegan-adegan yang dilakukan di dalam kejadian di pengalaman tersebut.
Bahkan pengalaman negatif juga bisa kita tuangkan dalam tulisan sederhana. Niatnya, tulisan yang berisi nilai-nilai negatif akan dibaca oleh orang lain untuk memberikan renungan bahwa yang salah bukan untuk ditiru. It’s Ok. Tinggal kita saja yang meramunya menjadi sebuah tulisan yang menarik.
Pengalaman seseorang akan abadi apabila pelaku dapat mencari solusinya. Solusi terbaiknya ya dengan menuliskan. Bukan tak mungkin beberapa pengalaman menarikmu akan menjadi sebuah karya fenomenal. Yah, manatau terkumpul beberapa judul pengalaman. Dan kita mampu menuliskannya dengan segar dan berasa. Bersiaplah memiliki naskah yang dibukukan. Siapa tau ada penerbit yang kepincut dengan pengalaman inspiratifmu.
Semoga saja.
Jadi penulis itu gampang.
Menulis Untuk Berbagi Pengalaman Menulis Untuk Berbagi Pengalaman Reviewed by Bambang Edi Susilo on Wednesday, July 16, 2014 Rating: 5

Post AD

home ads