Jangan Segan Untuk Menolong Siapapun


Gb: Google
Siang ini aku mendapatkan rezeki yang tak disangka-sangka. Awalnya hanya berniat menolong seseorang. Namun, gak tau kenapa malah dibalas dengan rezeki. Akhirnya dengan terpaksa dan tak membuang-buang waktu, aku menerima rezeki dari seorang ibu.

Tepat pukul 12.00 WIB di dalam kantor, tiba-tiba datang dua orang wanita menghampiriku. Mereka bertanya apakah ada Bapak M? Mereka tampaknya hendak bertemu. Aku sempat menanyakan perihal apa gerangan sehingga ingin bertemu dengan Pak M. Ternyata ibu tersebut memiliki seorang putri yang sedang berkuliah di kampus IAIN SU. Dan keperluannya adalah untuk meminta surat tanda aktif sebagai mahasiswa di kampus tersebut.

Akhirnya tanpa berpikir panjang, ibu tersebut menyuruh saya untuk mengetikkan surat permohonan untuk dilayangkan kepada subbag umum. Tak berapa lama proses pengetikan dan diperiksa oleh ibu tadi, akhirnya surat permohonan aku antar ke meja subbag umum. Setelah beberapa menit berbincang perihal surat tersebut, akhirnya ia mulai menuju kursi yang di depannya telah bersandar sebuah CPU untuk mengerjakan surat tesebut.

Namun, di sela-sela pengetikan ia berkata kalau pak Wadek 3 sedang tidak ditempat. Pak Wadek 3 lah yang nantinya akan meanndatangani surat tersebut. Saya jawab saja gpp pak, nanti mereka menunggu saja. Akhirnya surat selesai dicetak dan menunggu kehadiran Pak Wadek 3.

Tiga jam berlalu, akhirnya tepat pukul 15.00 WIB surat diantar oleh bapak di subbag umum. Dan saya meng-sms ibu tadi yang telah memberikan no kontaknya jika surat sudah selesai. Karena tadi ia permisi untuk shalat zhuhur pada saat menunggu surat.
Akhirnya perjumpaan kami sampai disini. Ibu tersebut yang terlihat akrab ternyata memiliki nama yang memiliki makna yang dalam. Dia memiliki anak-anak luar biasa, penghapal al-Qur’an. Sekilas iitu yang aku korek informasi mengenai ibu tersebut.

Hikmahnya pada kejadian siang itu, jika ada seseorang yang meminta bantuan sesuatu, jangan segan untuk menerimanya. Siapa tahu dengan membantu mereka dengan ikhlas, balasan langsung akan diberi Allah SWT kepada kita. Amiiinn.


Jangan Segan Untuk Menolong Siapapun Jangan Segan Untuk Menolong Siapapun Reviewed by Bambang Edi Susilo on Wednesday, December 17, 2014 Rating: 5

Post AD

home ads