Pemberitaan harus berbasis pada HAM

Foto: diambil dari www.lpmdinamika.co
Medan, Bamzsusilo Online - Pendidikan Jurnalistik dengan tema "Berita dari sisi etika dan hukum" yang dilaksanakan di Gedung PWI Medan, 29 November 2014 oleh PWI Sumut & Asian Group. Peserta dari kegiatan ini berasal dari wartawan media, wartawan kampus dan mahasiswa jurusan komunikasi dari universitas di Medan. (29/11)
Farid Wajdi, Mantan Dekan Fakultas Hukum UMSU menyampaikan bahwa delik pers sebenarnya bukan merupakan terminologi hukum, melainkan hanya sebutan umum atau konvensi di kalangan masyarakat khususnya praktisi dan pengamat hukum.

Warjamil, praktisi pers mengatakan bahwa Pemberitaan harus berbasis pada HAM. Ketika anda ingin menyampaikan berita, ingat bahwa ada batasan-batasan, yaitu menegakkan kode etik yang berkaitan dengan HAM. Berita yang berkaitan dengan HAM tidak hanya di indonesia, namun juga di Dunia Internasional.

Karena berita yang berkaitan dengan HAM menyangkut hak privasi seseorang. Pers atau media berpihak kepada dua, kebenaran dan rakyat kecil,” tambah beliau.
Rep:/BES
Pemberitaan harus berbasis pada HAM Pemberitaan harus berbasis pada HAM Reviewed by Bambang Edi Susilo on Monday, December 01, 2014 Rating: 5

Post AD

home ads