7 Alasan Mengapa Bisnismu Harus Go Online

Di era digital, Kita harus jeli memanfaatkan peluang bisnis yang menjanjikan. Karena kesempatan dan momentum biasanya takkkan pernah datang dua kali. Jika pun ada lagi, tentu gegap gempitanya akan berbeda dengan yang pertama. 

Dan khalayak ramai sudah keburu naksir dan bertahan dengan yang pertama. Baik dari segi kenyamanan dan kebetahan, kalau ini kita anggap sebagai pelanggan loyal. Dan itu sangat sulit digeser kesetiaannya.

MIsalnya kalau kita suka menggunakan sebuah produk misalnya sepeda motor. Tentu selain pertimbangan kebutuhan, brand sangat berpengaruh bagi setiap orang untuk menentukan pilihannya. Seperti saya yang sudah keburu suka  sejak 15 tahun lalu dengan produk buatan asal Jepang. Sampai hari ini akan memilih produk tersebut juga.

Sama halnya berjualan fashion di website dan marketplace. Tentu selain produk yang ditawarkan memang berkualitas, pelayanan yang diberikan pelapak juga memuaskan, tentu pelanggan akan betah dan loyal untuk tetap berbelanja kebutuhan pakaiannya di website tersebut.

Apalagi, di era digital sekarang ini, website menjadi syarat utama pedagang online pemula yang ingin memperluas jaringan bisnisnya hingga Go Internasonal. Karena yang kita ketahui bahwa website dapat menjangkau pasar yang sangat luas dan tidak terbatas. Berbeda dengan berjualan konvensional.

Dan faktor tersebut tentu didukung jaringan internet yang sudah cukup baik di negara kita. Dengan perhatian pemerintah untuk membangun ecommerce - ecommerce baru guna memberi ruang gerak para pelaku bisnis di bidang online. Dan tentu ini menjadi agnin segar bagi kita sebagai pemakainya.

Fakta Internet di Indonesia
Tentu banyak kemudahan di era digital saat ini. Dan sudah tentu, kesemuanya itu bersumber dari internet sebagai pusat penggeraknya. Bicara tentang internet, Indonesia adalah negara pengguna internet terbesar ke-5 di dunia. Dan ke depannya jumlah pengguna diperkirakan akan terus bertambah.

Tidak hanya dari segi akses yang terus meningkat, tetapi juga dari durasi menggunakan internet. Wearesocial melaporkan bahwa rata-rata dunia menggunakan internet selama enam jam perhari untuk mengakses internet melalui berbagai perangkat. Jika durasi ini dikalikan dengan jumlah pengguna internet dunia, maka durasi penggunaan internet oleh seluruh manusia di bumi bisa mencapai lebih dari 1 miliar jam untuk online di tahun 2018.

Website, Syarat Utama Pebisnis Online
Dengan adanya website yang mendukung jaringan internet memadai, bisnis online akan lebih mudah kamu kelola. Kamu dapat memposting produk secara berkala dan tentunya dengan kemauan dan desain sesuai keinginan. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam merencanakan jadwal pengelolaan toko website tersebut.

Berikut akan penulis paparkan mengapa bisnismu harus Go Online. Karena manfaatnya tentu akan berdampak pada peningkatan omset. Dan itu adalah harapan dan keinginan semua pebisnis online.

1. Meningkatkan kredibiltas toko pemula
Kita sepakat bahwa keberadaan website pada sebuah toko online akan menambah keberadaannya di mata pelanggan. Website diyakini mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap toko tersebut. Jadi, simpelnya sebuah toko akan lebih kredibel jika memiliki website

2. Mudah diakses pelanggan
Cukup menggunakan gawai, pembeli akan lebih mudah bertransaksi dengan penjual. Komunikasi langsung melalui website antara penjual dan pembeli tentu akan membuat akses cepat dan mudah.

Selain ini pelanggan tidak perlu repot datang ke toko untuk memastikan barang yang hendak dibeli. Karena konfirmasi pesanan dapat dilakukan dimanapun. Dan inilah manfaat website bagi toko online. Memudahkan antara penjual dan pembeli. 

3. Menjangkau target pasar yang lebih luas
Tak dapat dipungkiri, website mampu menjangkau pasar yang sangat luas. Dengan kemudahan akses internet pada saat ini, pelanggan dari manapun memungkinkan untuk menjangkau website toko online yang kita kelola

Tentu nilai tambah ini menjadi peluang yang cukup menjanjikan bagi pelaku toko online yang memanfaatkan website sebagai digital marketingnya. Apalagi dengan memanfaatkan strategi SEO, pasar yang tertarget dan berpeluang checkout akan lebih besar lagi hasilnya.

4. Selalu Terhubung ke pelanggan
Website bisa menjadi perantara sistem transaksi antara pembeli dan penjual. Sehingga konektivitas menjadi semakin cepat efektif. Coba bayangkan jika kita yang berada di Medan bisa terhubung dengan penjual tanaman dari Papua. Keren bukan. Website bisa menjadi jalan keluar terhadap jarak yang jauh, bahkan di luar negeri sekalipun

5. Sebagai Katalog produk
Template website untuk toko online memang didesain agar memudahkan pembeli dalam memilih barang. Pembeli tinggal memilih jenis barang di kategori yang disediakan fitur website. Pembeli juga bisa mengetahui stok barang yang ditampilkan di halaman website. Gampang bukan. Website emang sangat membantu ya.

6. Menghemat Operasional
Tidak dipungkiri, dengan adanya website tentu akan menekan biaya operasional seperti sewa bangunan, cetak iklan fisik, karyawan yang minim. Sehingga biaya opersional bisa dialihkan untuk pengembangan SEO dan Website.

7. Menghemat waktu
Karena pengelolaan stok, jenis barang dan sistem pembayaran terintegrasi di website akan menghemat waktu penjual online mengelola dagangannya. Sudah barang tentu website menjadi jawaban bagi kamu yang menjadikan berjualan online sebagai pekerjaan kedua.

Go Online Bersama Grapiku
Dari ketujuh alasan di atas tentu menjadi pertimbangan bagi kamu untuk membangun bisnis  go online dari awal. Setelah mengetahui menfaat yang begitu besar dengan adanya website akan membantu toko  kamu go online dan memiliki banyak pelangan asalkan dikelola dengan serius.

Kelebihan Desain Website Grapiku
foto: website Grapiku
Dan kamu bisa memercayakan pengelolaan website untuk toko online kamu kepada Grapiku. Mengapa? Karena Grapiku memberikan layanan desain template website yang membuat toko online kamu lebih mudah dikenal.

Selain itu, website kamu juga mudah diakses dan akan mendatangkan lebih banyak customer. Grapiku menganalisa dan merancang website yang profesional, berkelas, berdaya saing dan bekerja efektif untuk pemasaran toko online kamu.

Selain itu Grapiku juga memiliki kelebihan proteksi website supaya terlindung dari hacker yang bisa merusak sistem website toko online kesayangan kamu. Dan yan paling penting adalah website kamu akan dioptimasi untuk meningkatkan penjualan tentunya.

Dari kelebihan di atas, tentu keyakinan kamu akan bulat untuk membangun bisnis go online bersama Grapiku Sebagai Jasa Pembuatan Website Berkualitas. Dan dengan pertimbangan di atas, kamu semakin yakin membangun bisnis mulai sekarang dan jadilah pebisnis sukses.

7 Alasan Mengapa Bisnismu Harus Go Online 7 Alasan Mengapa Bisnismu Harus Go Online Reviewed by Bembengers on Senin, Juli 22, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads