SUKA TRAVEL HALAL, AGAR KEWAJIBAN MUSLIM TIDAK TERTINGGAL MESKI SEDANG TRAVELLING

Kini, wisata halal menjadi pilihan tepat buat para traveller. Mengapa? Karena selain fasilitas yang disediakan tentunya berlandaskan nilai-nilai yang diperbolehkan agama, wisata halal menjadi sangat primadona dengan memberikan kemudahan bagi para wisatawan untuk beribadah di sela sela kunjungan wisatanya.

Bahkan saat ini wisata halal tak hanya disukai traveller muslim, namun juga digandrungi traveller nonmuslim. Karena wisata halal tak hanya sekedar budaya, melainkan menjadi kebutuhan kita bersama, baik kita yang muslim begitupula nonmuslim.

Dengan fasilitas yang berlabel halal baik dari segi konsumsi yaitu rumah makan bersertifikasi halal, penginapan yang menyediakan hotel, masjid/musholla di tempat umum, fasilitas kolam renang terpisah antara pria dan wanita. Dan yang terpenting adalah itinerari atau jadwal wisata yang disesuaikan dengan waktu sholat.

Alasan di atas nantinya akan penulis ulas satu persatu mengapa sangat penting. Kan gak lucu gara-gara wisata, ibadah jadi terbengkalai. Hati-hati lho jangan sampai terjadi di kamu karena kurang cermat memilih jasa travel yang kurang memperhatikan hal penting seperti itu.

Dengan pertimbangan yang begitu mendukung terhadap kewajiban seorang muslim sehari-hari, wisata halal akan banyak diminati traveller-traveller muslim. Karena sebagai seorang muslim, walaupun pelayanan yang ditawarkan sangat bagus dan memuaskan, tak afdhol rasanya jika asik-asik berwisata, namun kewajiban beribadah terbengkalai.

Ada beberapa pertimbangan bagi kamu traveller sejati agar memilih travel halal. Yang pastinya akan sangat sayang untuk dilewatkan demi kenyamanan berwisata dan kedisiplinan beribadah. Pertimbangannya antara lain adalah,

- Tersedia masjid/musola di tempat umum
Saat berwisata, tentu tempat ibadah adalah hal paling penting bagi traveller muslim. Karena  menjadi kewajiban yang tidak boleh dilewatkan. Sehingga di setiap lokas wisata yang dikunjungi haruslah memiliki tempat beribadah.

- Rumah makan bersertifikasi halal
Selain tempat ibadah, rumah makan berlabel halal adalah kebutuhan pangan yang krusial saat berwisata.  Bayangin aja kalau berwisata namun tidak menemukan resto halal. Wah kan gak mungkin makan mie seduh selama seminggu karena sukar menemukan resto halal di lokas wisata.

- Kolam renang terpisah antara pria dan wanita
Saat santai dan di sela sela istirahat setelah menjelajah wisata di luar hotel, kolam renang adalah pilihan yang paling tepat. Rasanya kayak seger gimana gitu menghempaskan tubuh yang letih seharian menikmati keindahan wisata.

Dan lebih terjaganya jika kolam renangnya dipisah antara pria dan wanita. Jadi semakin nyaman dan gak takut melihat hal hal yang dilarang agama saat di dalam kolam renang.

- Jadwal wisata yang disesuaikan dengan waktu shalat
Walaupun dalam keadaan musafir, alangkah lebih baiknya shalat di awal waktu. Karena sebaik baik shalat adalah di awal waktu. Jadi pilihlah wisaa halal yang sudah barang tentu memperhatikan jadwal perjalanan setiap harinya untuk tidak melewatkan waktu shalat.

- Penginapan yang bersih, nyaman dan berstandar halal
Kalau ini sobat traveller sudah pada setuju ya kan. Biar lebih nyaman beristirahat di dalam kamar hotel, standar halal yang disediakan penginapan akan menjadi pilihan mutlak seorang traveller muslim. tanpa tawar dan pilihan lain tuh sob.

Dari kelima pertimbangan di atas tentu semakin meyakinkan sobat traveller untuk mempercayakan perjalanan wisata menggunakan jasa travel halal. Dari pertimbangan yang ada di atas, Cheria Holiday tentu memenuhi kelima perimbangan tersebut.

Jadi gak ada alasan lagi deh bagi sobat traveller, ibadah shalat yang tertinggal, karena sudah ada travel halal. Bersama Cheria Holiday, liburan halal semakin menyenangkan

SUKA TRAVEL HALAL, AGAR KEWAJIBAN MUSLIM TIDAK TERTINGGAL MESKI SEDANG TRAVELLING SUKA TRAVEL HALAL, AGAR KEWAJIBAN MUSLIM TIDAK TERTINGGAL MESKI SEDANG TRAVELLING Reviewed by Bembengers on Sabtu, Juli 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads