Keluarga, Rumah Ternyaman

Cerita ke 19

Harta Yang Paling Berharga adalah Keluarga. Mungkin cuplikan lagu ini sudah menjelaskan isi dari tulisan kali ini. jadi, sebaiknya kamu gak perlu menghabiskan waktu untuk membaca sampe habis. Ehehehe. Tapi, kayaknya bakal rugi deh kalau gak baca sampe habis, karena ada giveaway yang aku kasih untuk pembaca setia di tulisan kali ini. Hadiahnya THR lho. Assssik

Keluarga adalah tempat terindah dalam kehidupan setiap orang. Itu tak bisa dipungkiri dan tak ada yang menyangkal. Bayangin aja, kalau keluarga gak ada, mungkin hidup kita terasa hampa. Ibarat makan nasi gak pake lauk apapun, gak ada rasanya, hambar. Keluarga memberi warna tersendiri dalam kehidupan seseorang.

Ketika kita menemui kesusahan dalam persoalan hidup, keluargalah tempat kita mencari solusinya. Sebisa mungkin mereka akan upayakan segala kebutuhan yang kita minta. Keluarga tak mengenal kata tidak jika itu adalah untuk kebahagiaan bagian dari anggota keluarga. Ibarat sebuah tubuh, jika kepala sedang pusing, anggota tubuh yang lain bakalan ikut merasakan dampaknya. Begitu pula sebaliknya.

Bicara keluarga, tentu masing-masing dari kita memilikinya. Meskipun dilahirkan tanpa kedua orangtua sekalipun, kita masih memiliki keluarga meski tak sedarah. Karena masih banyak orang-orang baik yang tinggal di bumi kita ini. Orang-orang yang siap membantumu tanpa pamrih layaknya keluarga.

Intinya keluarga adalah tempat kita mencurahkan segenap lara di kala gundah setelah kepada Sang Rabbi. Saat kita telah selesai mencurahkan unek-unek di hati, lapang aja gitu bawaannya. Ya bersyukurlah deh masih diizinkan oleh-Nya memiliki keluarga. Karena masih banyak di luar sana yang sudah tidak memiliki keluarga sedarah lagi.

Selagi masih ada, sayangilah. Karena ketika sudah tiada, sakitnya itu gak terkirakan dan tak mampu dijelaskan dengan kata-kata. Karena sesaknya melebihi sesak jantung. Sakit tapi tak berdarah. Kayak diputusin si dia kala itu. eh.

Bicara tentang keluarga, sebenarnya aku gak punya banyak kata yang hendak diucapkan. Karena hadirnya sudah pasti sangat dirindukan. Apalagi, yang gak bisa mudik di mas pandemi ini. doain mereka yaa semoga sehat-sehat. Oke mungkin itu aja, karena sekali lagi, perihal keluarga, aku tak pandai berkata-kata. Hadirnya sungguh begitu berharga. Dan takkan mungkin terganti sampai kapanpun juga.


Keluarga, Rumah Ternyaman Keluarga, Rumah Ternyaman Reviewed by Bembengers on Kamis, Mei 21, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang sopan dan bijak..

Post AD

home ads