Penggunaan Screencast O Matic Untuk Media Pembelajaran Daring Guru di Masa Pandemi

Pembelajaran di masa pandemi mengharuskan seorang guru untuk menguasai teknologi. Karena pembelajaran yang notabene berlangsung secara daring akan banyak dikombinasikan dengan kemajuan teknologi. Selain lebih menarik dan efisien, pembel;ajaran yang memanfaatkan kemajuan IT memang menjadi tuntutan guru di era sekarang.


Kini, pembelajaran tak mesti berlangsung secara tatap muka pada satu tempat yang sama. Pembelajaran  di masa pandemi lebih fleksibel dan tentatif. Dengan begitu, keterbatasan tempat dan tatap muka tak menjadi persoalan dalam kegiatan pembelajaran.

Namun, masalah yang timbul kini adalah ketidaksiapan guru dalam menguasai teknologi untuk mempermudah proses pembelajaran. Sebagian besar guru masih gaptek dengan yang namanya pembelajaran jarak jauh dengan metode daring. Tentu hal ini menjadi PR yang sangat besar bagi pemangku kebijakan di bidang pendidikan. Bagaimana guru-guru mampu menguasai berbagai teknologi saat ini untuk mempermudah dalam menyampaikan materi pembelajaran.

DI bawah ini akan saya ulas salah satu aplikasi yang bisa membantu seorang guru dalam menyampaikan materi secara daring. Aplikasnya yaitu SCREENCAST O MATIC. Sebuah aplikas yang dapat merekam layar dan video secara bersamaan sehingga seorang guru akan lebih mudah menyiapkan bahan materi ajar melalui powerpoint atau PDF kemudian secara live ia menjelaskan materi ajarnya tersebut. 

Untuk aplikasinya kamu bisa unduh disini

Untuk tutorialnya bisa tonton disini

Jika ada yang pengen ditanyakan silahkan DM Instagram bamzsusilo yaa atau FB Bambang Edi Susilo. Terimakash sudah membaca postingan ini. Semoga bermanfaat.

Penggunaan Screencast O Matic Untuk Media Pembelajaran Daring Guru di Masa Pandemi Penggunaan Screencast O Matic Untuk Media Pembelajaran Daring Guru di Masa Pandemi Reviewed by Bembengers on Minggu, Agustus 30, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang sopan dan bijak..

Post AD

home ads