Mudahnya Jadi Pengusaha

Berkat pesatnya perkembangan media sosial dan digital, kehidupan manusia semakin mudah. Khususnya di bidang jasa dan usaha. Kita tak perlu repot mengantri makanan di KFC hanya untuk sekedar memesan segelas mocca float. Tinggal mengambil gawai dan membuka layanan jasa pengiriman makanan berbasis online, kita hanya duduk manis di beranda rumah menanti Bang Ojek tiba mengantar pesanan.

Hal ini tentu memberikan perubahan kebiasaan setiap orang. Awalnya yang harus membutuhkan sedikit pekerjaan ekstra untuk memperoleh sesuatu, saat ini digantikan dengan jasa orang lain tanpa harus memikirkan kerempongan yang menyertai. Begitulah teknologi hadir membantu meringankan pekerjaan manusia. Alhamdulillah.

Numpang Foto

Lantas, dengan begitu besarnya kemudahan yang telah diberikan saat ini apakah kita hanya menjadi penikmat saja. Atau malah menjadi penonton. Yuk ikut ambil bagian di dalamnya. Turut berpartisipasi membangun ekonomi diri sendiri, syukur-syukur mampu membantu perekonomian  keluarga. Dengan begitu, impian kita yang hendak membuat tersenyum keluarga akan segera tercapai. Unch.

Baca Juga: 6 Hal Penting Memulai Bisnis

Oke kembali ke judul. Sudah cukup intronya cuk. Jika kamu masih  bingung hendak memulai sebuah usaha darimana. Mulailah dari berjualan hal-hal yang kita sukai dan tidak terlalu banyak membutuhkan modal. Kita tak harus memiliki toko fisik dan biaya membayar penjaga toko untuk pengeluaran.

Misalnya aja aku yang hobi dan tertarik dengan jam tangan, kenapa gak dicoba dijual aja. Sekalian scroll-scroll jam tangan di marketplace, sekalian juga cuci mata, sekalian juga dijual. Kemudian setelah dapat toko distributor yang dipercaya, mulailah memposting produk-produk tadi di toko online atau marketplace seperti shopee, Lazada, Tokopedia, OLX, Bukalapak. Kamu juga bisa posting di sosial  media sebagai promosinya. Facebook, IG, Whatsapp Story dll.

Baca juga: Sudah PNS kok Masih Getol Jualan

Kemudian, setelah sudah ada beberapa produk yang terpampang di lemari olshop kamu, kamu perlu memberikan keterangan/detail produk yang lengkap dan mudah dipahami. Tujuannya agar calon pembeli yang melintas di toko onlinemu akan langsung paham kamu jualan apa, jenisnya apa, warnanya apa, kualitasnya gimana, penggunaannya gimana dll.

Setelah itu mulailah membuat inovasi-inovasi yang membuat calon pelanggan tertarik untuk singgah di toko onlinemu. Misalnya saja dengan memberikan promo ataupn penawaran yang tidak dimiliki kompetitor. Promo belanja 2 buah akan mendapatkan 1 bungkus permen jahe manis. Kan keren, beda dan bakalan ada yang tertarik kalau dia emang sedang butuh permen jahe manis tersebut.

Baca Juga: Bisnismu Harus Go Online

Satu lagi manfaatkan jaringan pertemanan untuk mempromosikan daganganmu. Berikan harga terbaik jika membeli denganmu. Karena promosi terefektif bermula dari orang-orang terdekatmu yang telah memercayaimu sepenuhnya. Karena berjualan online ini adalah perihal kepercayaan dan amanah. Harga termahal dalam berjualan tak hanya soal kualitas, namun juga amanah.

Mudahnya Jadi Pengusaha Mudahnya Jadi Pengusaha Reviewed by Bembengers on Minggu, November 29, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang sopan dan bijak..

Post AD

home ads