Harapan - Mimpi, Berlari dan Berkejaran. Ikutilah…

"Setetes harapan yang kuperjuangkan akan berdamai dengan gemerlap mimpi yang saling bersahutan."
Jika ada yang tanyak maksudnya apa, sini sini biar dijelasin. Si Bembeng emang hobi buat kalimat yang aneh tapi nyata. Gak nyambung tapi bersenandung. Tapi kalau dimaknai dengan hati dan sanubari pastilah ada setetes inspirasi yang dapat diresapi.

foto: google
Kalimat pembuka di atas lagi-lagi sengaja aku posting beberapa hari pada minggu lalu di personal message BBM. Niatnya hanya menginsipirasi untuk diri pribadi. Tapi jika ada yang tertarik untuk memahami lebih jauh kandungan yang tersurat pada tiap frase kata yang terkandung, silahkan invite pin 53656245. Dan nantikan status-status aneh yang akan muncul di news feed BBM kalian.

Tak ingin berpanjang lebar, takutnya audiens sudah pada bosan dan hendak melempar, mari kita masuk ke inti ceritanya yang cukup menggelegar, hingga membuat diri ini tak sadar. Kalimat di atas sebenarnya berawal pada kegelisahan yang tak kunjung hilang menghinggapi relung sanubari. Kegelisahan akan perjuangan seseorang dalam memperjuangkan mimpi dan harapannya.

Cukup, sebenarnya cuma itu aja penjelasannya. Hehe. Sekian.

Iya suer, Cuma itu. Gak percaya ya? Yaudah deh. Aku yang mengalah. Sebenarnya kalimat pembuka di atas berawal dari keinginan kuat seseorang dalam menggapai mimpi-mimpinya. Sehingga dengan mimpi-mimpi yang entah dimana dan kapan akan diperoleh mengharuskan seseorang untuk tetap berdiri untuk melanjutkan usaha yang hendak dicapainya.

Banyak alasan yang harus kita jadikan cambuk untuk melewati setiap persimpangan masalah di kehidupan ini. Hanya saja, diri ini tak cukup yakin dengan alasan tersebut. Sehingga perencanaan yang sudah disusun dengan rapi dapat menjadi debu yang takkan pernah terulang kembali. Harusnya tidak begitu. Saat terjatuh, kita harus menyiapkan seribu alasan untuk bangkit. Jangan malah hanya mencari alasan untuk mundur.

Sebenarnya pilihan hidup ini ada di tangan kita. Seberapa besar usaha yang sudah kita lakukan, Allah akan beri jalan. Terkadang kitanya saja yang terlalu dini menyerah. Padahal tinggal selangkah lagi mencapai impian tersebut. Itu resiko. Nasi sudah menjadi bubar. Dan mungkin tidak ada kesempatan kedua. Dan akhirnya kita menyesal.

Jadi, mulai sekarang jangan terlalu cepat mundur ketika masalah yang datang menyertaimu. Anggap saja ini bagian dari tantangan untuk semakin mempertegas bahwa semua yang akan kita peroleh nantinya tidak datang dengan sendirinya. Melainkan atas izin tuhan dan usaha yang maksimal.




Harapan - Mimpi, Berlari dan Berkejaran. Ikutilah… Harapan - Mimpi, Berlari dan Berkejaran. Ikutilah… Reviewed by Bambang Edi Susilo on Friday, April 08, 2016 Rating: 5

Post AD

home ads