Header AD

header ads

Kamu Terlalu Banyak Menuntut Hak Sih?

model: diperagakan oleh penulis. Terlihat sedang kelelahan bekerja seharian.
Hari ini tepat peringatan Hari Buruh Internasional. Tentu saja banyak sekali di berbagai daerah mengadakan demontrasi. Banyak keluhan yang disampaikan para buruh kepada pemerintah sekarang. Mulai dari keinginan upah minimum karyawan dan yang sedang tren terkait penghentian masuknya tenaga kerja asing di Indonesia.

Sebenarnya dua masalah ini sudah sejak lama beredar kencang di masyarakat. Bahkan tiap tahun selalu kedua isu ini yang menjad konten utama. Hanya saja lesunya ekonomi masyarakat bawah sangat terasa kontras dengan pelaku bisnis dengan skala besar. Jadi, mau gak mau upaya kenaikan gaji menjadi hal yang selalu menjadi permasalahan utama.

Padahal banyak cara yang bisa dilakukan agar tiap tahunnya para buruh tidka lagi turun ke jalanan. Caranya dengan memberikan taraf hidup yang sejahtera kepada masyarakat. Dalam hal ini pemerintah yang bertanggungjawab. Hanya saja caranya yang belum banyak dapat dirasakan masyarakat. 

Pemerintah bisa saja menaikkan tunjangan kepada buruh melalui aturan yang ditetapkan terkait tunjangan. Melalui peraturan apabila pekerja yang telah melewati masa kerja sekian tahun akan mendapatkan tunjangan bulanan layaknya PNS. Dalam hal ini aturan diberlakukan kepada perusahaan industri.

Kemudian memberikan bonus terkait kinerjanya yang bagus dan mencapai target. Dengan begitu para buruh atau karyawan akan lebih semangat bekerjanya. Sehingga produktivitas perusahaan scara langsung akan menerima dampak positifnya.

Kemudian yang terpenting adalah berusaha memperbaiki taraf hidup sendiri. Tanpa harus berharap kepada pemerintah. Caranya dengan membangun usaha kreatif yang tidak bergantung kepada perusahaan atau kebijakan pemerintah. Sehingga apapun yang terjadi terkait aturan dan regulasi yang dikeluarkan pemerintah, usaha kreatif kita tidak terganggu kestabilannya.

Satu lagi membangun bisnis sendiri sambil memperkaya diri dengan kegiatan yang produktif dan inovatif. Misalnya kamu memiliki modal, bangunlah usaha sendiri sesuai passion. Kembangkan dengan berbagai ide dan kreativitas. Jka sudah berkembang jagan lupa membuka lowongan pekerjaan kepada orang lain. Dengan begitu kita dapat menggentaskan pengangguran walaupun satu atau dua orang.

Setidaknya tidak menuntut hak secara berlebihan kepada pemerintah. Coba lihat kinerja selama ini di perusahaan dan instansi tempat bekerja, sudah maksimal belum? Jika kamu belum bisa menjawab dengan lugas, berarti kamu belum pantas terlalu banyak menuntut.


Kamu Terlalu Banyak Menuntut Hak Sih? Kamu Terlalu Banyak Menuntut Hak Sih? Reviewed by Bambang Edi Susilo on Tuesday, May 01, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads