Kuota Habis Saat Banyak Orderan, 'TCASH'in Aja

Di usianya yang sudah menginjak kepala 3, tak menyurutkan semangatnya untuk berinovasi dalam dunia bisnis fashion yang digeluti. Sejak merantau  September 2015 lalu dan meninggalkan kampung halaman demi mengundi nasib di ibukota, kini ia adalah owner onlineshop yang bisa dibilang nomor satu di Pasar Tanah Abang. Tentu banyak tantangan dan rintangan yang membentang selama menjalani bisnis olshop pakaian muslimah hingga perusahaan rintisannya beberapa kali beromzet 1 milyar perbulan ini.

Berjuang Tak Kenal Lelah
Dia telah melewati tahap kehidupan keras di ibukota. Ia pernah melamar puluhan pekerjaan dan tak kunjung mendapat panggilan kerja. Setiba ada panggilan malah tertimpa modus penipuan dengan membayar sejumlah uang sebelum bekerja. Belum lagi mesti pindah-pindah tempat tinggal karena belum sanggup membayar uang kost yang lumayan besar kala itu. Bahkan ia memanfaatkan rekan rekannya yang kuliah di Jakarta untuk menumpang barang  1-2 hari. 
Profil Instagram Omline
Penderitaan tak sampai disitu, ia bahkan rela menjadi penonton bayaran di beberapa acara televisi. Dengan bayaran 50-100 ribu per-show jadilah, pikirnya. Untuk menutupi biaya transport dan makan pada hari itu. Hingga akhirnya ia baru benar benar mendapatkan pekerjaan di sebuah mall yang menjual batu mulia. Dengan bantuan media sosial  dan Facebook, ia mulai memasarkan batu yang harganya mulai 500 ribu hingga puluh jutaan. Namun sayang, tidak ada yang terjual satupun.

Lahirlah Omline
Hingga akhirnya dia menemukan ide untuk menjual sesuatu secara online yang bisa berpeluang laku besar. Apa itu? Yah, pakaian yang ada di Tanah Abang. Selain karena pakaian adalah kebutuhan pokok manusia, pasti banyak orang yang membutuhkan. Alasan lain karena belum ada onlineshop yang langsung menjual produk-produk pilihan terbaik di Pasar Tanah Abang.
Kru Omline saat liburan di TMII  saat awal 2017

Hingga akhir 2018 ini, Omline yang menjadi nama rintisan perusahaan di bidang pakaian wanita telah memiliki ribuan customer yang tersebar di kota dan pelosok Indonesia. Bahkan memiliki customer loyal yang berada negara-negara Asia seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Taiwan. Dengan 16 karyawan yang menempati posisi dan jabatan masing-masing, olshop yang berbasis di sosial media Instagram ini tetap berupaya untuk melakukan  berbagai inovasi dan perbaikan sistem setiap waktunya.

Tiga kunci sukses membangun olshop, produk bagus, pelayanan oke dan endorse/paid promote

“Kuncinya agar olshop cepat gede itu harus menyediakan produk yang bagus dan lagi tren, menjaga pelayanan dan keramahan terhadap customer dan lakukan endorse atau paid promote. Untuk awal ketiga hali tulah yang menjadi kunci agar olhsop kamu bisa diminati orang,” ungkap Maulana M. Hasan yang sering kali memberikan motivasi bisnis kepada rekan-rekannya.

Ia yang kerap disapa Lana Molen juga kerap menanamkan kepada karyawannya nilai-nilai  kejujuran dan bertanggung jawab dalam pekerjaan maupun melayani customer. Karena citra yang baik akan terbangun jika produk dan pelayanan juga maksimal dan tetap dipertahankan.

Bertemanlah dengan rugi

Untuk jadi pengusaha sukses juga harus berteman dengan yang namanya RUGI. Karena dengan rugi, kita akan berpikir dan melakukan inovasi bagaimana caranya agar usaha yang kita bangun bisa bangkit dan maju. Tentu dengan keberanian dan kreativitas, usaha kita akan mampu bersaing.Dan terpenting jangan berhenti untuk terus belajar.

Ajakan Bermitra
Dengan semangatnya yang terus berapi-api dalam mengembangkan bisnis, banyak investor yang mengajak kerjasama untuk memberikan suntikan dana untuk menambah modal. Tak hanya itu, belakangan sekitar puluhan konveksi menawarkan produknya untuk dijual di olshop yang telah berusia 3 tahun kurang ini. tak tanggung-tanggung, mereka rela dan berani meminjamkan produk dari konveksinya ratusan buah untk dijual. Dan dibayar ketiak sudah laku, dan bisa dikembalikan jika memang ada yang tersisa.

Bersama Lana Molen (kanan)
Tentu menjelmanya Omline menjadi start-up di bidang pakaian nomor satu di Pasar Tanah Abang tidak diraih dengan mudah. Banyak tragedi yang menimpa Omline sehingga saat ini sudah stabil baik dari manajemen perusahaan dan kualitas produknya. 

Sehingga tulisan ini bisa menjadi pelecut bagi kalangan muda yang punya cita-cita besar menjadi seorang pengusaha  terkenal ataupun start-up dengan brand-nyayang disukai banyak orang. Siapa saja bisa melakukan hal yang sama seperti Lana Molen. Tentunya harus berani ambil resiko dan jangan gampang putus asa ketika ditimpa sebuah kegagalan.

Layanan TCASH #buatkamu
Di usia yang ke 30, #buatkamu semoga usaha yang dijalani bisa semakin sukses. Tentu dengan usaha ini tidak bisa berjalan maksimal tanpa bantuan kuota data yang bisa dibeli dari TCASH. Karena sistem orderan customer yang masuk melalui Whatsapp dan membutuhkan data internet dimanapun berada. Tentu dengan adanya layanan TCASH Beli Data sangat membantu para admin dan kru di Omline dalam melakukan aktivitas kerja.
Begitupula komunikasi yang baik antar karyawan dan owner di Omline akan terjalin dnegan baik karena produk dari TCASH yang memberikan kuota sesuai dengan pilihan. Ada pilihan harian, mingguan dan bulanan, tentunya dengan penawaran spesial setiap harinya. Sehingga aktivitas kerja dan kordinasi dalam bekerja setiap harinya tetap lancar tanpa hambatan apapun.

Dengan #PakeTCASH bisa memudahkan para admin untuk memaksimalkan orderan yang bisa menguntungkan perusahaan. Admin tidak kesulitan mencari kuota saat berada di lokasi yang terpencil. Atau saat tengah malam kehabisan kuota, tinggal pakai TCash aja. Orderan jalan terus tanpa hambatan.

Penggunaanya juga sangat mudah. Kita tinggal unduh aplikasi TCASH Wallet di Playstore atau IOS Store kemudian daftar dengan nomor telepon aktif. Isi saldo juga gampang, pakai ATM ataupun di gerai-gerai mart juga ada. Yuk buruan nikmati kemudahan yang ada di TCASH. 


#BuatKamu #pakeTCASH


Kuota Habis Saat Banyak Orderan, 'TCASH'in Aja Kuota Habis Saat Banyak Orderan, 'TCASH'in Aja Reviewed by Bembengers on Sunday, November 11, 2018 Rating: 5

5 comments

Eka Murti said...

Paid promote penting juga ternyata untuk bisnis online...hmmmm..

Dwi Larasati said...

Nice article��
This information really useful.
Life is struggle and you give the solution. Thank you...
I hope this article can be useful for the readers.

Dwi Larasati said...

Nice article😊
This information really useful.
Life is struggle and you give the solution. Thank you...
I hope this article can be useful to the reader.

Ika Rahmadani Lubis said...

TCASH emang win win solusition yakan bang

April Sants said...

Baru tahu ada TCASH. Thanks sharingnya, pengen coba download

Post AD

home ads