Jadi Blogger Dengan Pendapatan 4,5 Juta Perbulan. Minat?


Pernah gak terpikir pengen jadi blogger. Yah, banyak sih orang yang beranggapan jadi blogger itu gak menghasilkan materi. Hanya sekedar menyalurkan hobi, ternyata anggapan itu salah. Saat ini blogger menjadi profesi yang menjanjikan, bahkan sangat menjanjikan. Kitanya aja yang tidak terjun ke dalamnya secara kaffah.

Menjadi blogger itu enak. Punya jam kerja yag fleksibel. Kita gak perlu berdesakan di KRL atau bangun pagi untuk berangkat ke kantor. Cukup modal kuota internet dan laptop, kita bisa berkreasi di dalam kamar sekalipun. Kelihatan mudah ya, iya emang mudah dan menyenangkan.

Paling hanya deadline yang membuat pusing. Tapi ya namanya pekerjaan pasti memiliki target dan waktu. Itu biasa kan. Kalau mau gak kerja ya tiduran aja, tapi gak menghasilkan. Haha. Mau ganti HP baru juga bakal sulit. Mau nongkrong bareng konco di Starbuc# juga bakal mikir sejuta kali. Wong gak ada penghasilan tidur aja. Malah kena sakit kuning jadinya, berabe kan.

Di masa depan, pola kerja perusahaan juga akan berubah. Seiring perkembangan dunia digital. Sedikit banyak portofolio kerja lapangan mulai banyak ditinggalkan. HRD lebih memilih meilihat akun IG, twitter atau Linkedin kita saja tanpa perlu mengirimkan berkas berhalaman-halaman dengan cap pos.

Blogger Di Masa Mendatang
Di masa depan, perusahaan akan mulai memberlakukan pekerjaan yang hanya bisa dikerjakan di dalam kamar tidur. Contohnya, perusahaan di bidang jasa desain grafis. Seorang desainer grafis malah lebih bebas berkreasi sesuai dengan kondisi yang ia minati. Misalnya ia lebih jitu mengeluarkan ide brilian di dalam kamarnya, mengapa tidak. Yang paling penting, klien puas dengan jasa yang kita berikan.

Iya kembali lagi, jadi blogger itu butuh mental. Karena kita akan kerap mendengar cemoohan tetangga karena dikira tunawisma, di rumah aja kayak gadis yang baru dipingit. Padahal dari dalam kamarnya, pundi pundi rezeki mengalir begitu derasnya. Itu kalau jadi blogger yang serius. Kalau setengah-setengah ya gak juga.

Rincian Penghasilan Blogger 
Misalnya saja, ada job review produk yang bertarif 250k/post sebanyak 4 kali. Kemudian job content placement bertarif 175k/post sebanyak 6 kali. Dan kamu mengikuti 10 lomba dan 2 kali menjadi juara dengan hadiah uang sebesar 1jt/lomba. Kemudian ada jasa iklan banner di blog sebesar 200k/post sebanyak 4 kali. Belum lagi menyemai backlink website perusahaan di tulisan blog kita yang trafficnya di atas 5000 view/day senilai 50k/backlink sebanyak 10 perbulan. Jadi kalau dikalkulasikan pendapatan seorang blogger bisa mencapai 4,5 jt/bulannya. Belum lagi dari jasa pembuatan artikel atau liputan blog berbayar.

Caranya?
Yah, tentu itu adalah hitungan kasar sebagai seorang blogger profesional. Apakah kita bisa menjadi blogger dengan pendapatan 4,5jt/bulan? Jawabannya gampang. Tentukan passion kamu di bidang apa, tulis sebanyak-banyaknya artikel berkualitas yang sesuai dengan passion kamu, share tulisan kamu di semua jejaring yang ada, dan konsistenlah. Yakinlah, kamu akan menjadi blogger yang berpenghasilan mencapai 4,5jt/bulan.

Untuk tahap awal 4,5jt/bulan sudah cukup memuaskan. Seiring berjalannya waktu, pendapatan kamu akan meningkat drastis jika kamu sudah mendaftarkan Google Adsense. Tentunya traffic kamu juga harus lumayan tinggi.

Oiya, jangan lupa beli domain sendiri ya. Supaya blog kamu lebih terlihat profesional. Seperti bamzsusilo.com, bloggeruinsu.web.id, watchindo.web.id. hehehe

Jadi Blogger Dengan Pendapatan 4,5 Juta Perbulan. Minat? Jadi Blogger Dengan Pendapatan 4,5 Juta Perbulan. Minat? Reviewed by Bembengers on Rabu, April 03, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads