ISTRIKU YANG 'EGOIS'

Part 3
Satu pesan buat kalian cowok-cowok yang sedang mencari jodoh. Pastikan 1 klausul di proposal kalian untuk menikahi wanita yang egois. Mengapa begituu? Iya, supaya aku ada temen yang bernasib sama. Kwkwkw. Yah, Istriku sangat sangat egois. Bahkan perihal mengunci pintu rumah pada saat tengah malem saja mesti aku, padahal sebelumnya dia yang terakhir dari luar. Kan ngeselin. Bahkan pernah berantem gara gara ini. Kwkwkwkw


Pernah juga sebelum tidur lupa matiin lampu, padahal secara jarak lebih deket istriku menuju saklar lampu, tapi aku mengalah juga demi menghindari adu mulut yang kadang bisa tahan 30 menitan. Kadang hal-hal seperti ini lumrah terjadi dalam rumah tangga. Dalam hal ini balik ke poin awal, wanita selalu benar. Dan jika wanita yang sudah pasti salah berdasarkan uji fakta dan forensik, tetap juga laki-lakilah yang harus bersedia untuk salah, bahkan laku-lakilah yang harus meminta maaf terlebih dahulu. WTFus.

Begitulah adanya, wanita memang selalu benar menurut hati dan pikirannya pada saat itu. Namun, kita sebagai laki-laki harus menahan sejenak emosi, elus dada, dan mencoba mendengarkan segala omongannya yang kadang buat jengkel dan naik pitam. Karena sebenarnya wanita ini hanya pengen didengar, pengen diperhatikan, pengen dipedulikan. Setelah dia lega dan sedikit puas, pasti dia akan meminta maaf juga. Percayalah.


Jika seorang wanita sedang berbicara, pastikan mata dan pikiran kamu harus fokus padanya bahkan harus ke dua bola matanya. Jika tidak, siap siap dia bakal bilang,” Abang gak sayang adek ya?” padahal cuma terlewat 2 detik membaca notif sekilas di layar hape. Kemudian jangan sekali-kali kalau wanita minta tolong sesuatu kita malah menunda-nunda, maka akan muncul pertanyaan kayak di atas. Dan ini memang benar-benar terjadi. Laki-laki harus paham ini.


Namun jika kondisinya dibalik, wah jangan harap diperlakukan sama. Kwkwkw. Karena wanita ini bekerja dan bertindak atas moodnya sendiri. Ada saja alasannya ketika dimintai tolong, bahkan dengan cerdas memberikan alasan yang memang buat hati laki-laki jadi mengurungkan niatnya meminta tolong. Namun jangan berkecil hati dulu, jika memang sedang moodnya, kau akan diperlakukan bak raja di singgasana. Pagi-pagi udah dibanguni, dimasakin, disetrikain pakaian, dikiss sebelum berangkat kerja, disambut dengan pelukan saat pulang kerja, ditemeni ngerjain ngajar, dipijetin sebelum tidur, dimaskerin pakai cream pemutih di wajah, dikorekkan kupingnya, dan masih banyak lagi.


Dan kenapa harus memilih wanita yang egois, karena ia akan egois dan mati-matian menjaga cinta laki-laki yang ia sayangi. Ini fix, no debat. Karena apa, wanita egois itu setia hanya pada satu hati. Ia akan menjalani hubungan hanya pada satu hati. Jikasudah selesai dengan yang sekarang, barulah ia akan mencari tambatan hatinya lagi. Jadi peluang untuk selingkuh itu kecil.


Wanita yang egois itu juga dikenal penyayang. Di balik keegoisannya, ia memendam perasaan saying yang begitu dalam. Bahkan ia akan jatuh cinta berulang kali pada orang yang sama. Dan ini terjadi padaku. Eh. Kemudian wanita yang egois ini adalah wanita tipikal pejuang yang akan bekerja keras untuk mewujudkan impian yang dituju. Ia selalu percaya dengan kemampuannya dan berpikir optimis dengan apa yang menjadi tantangan di depan.


Dan yang terakhir, wanita egois adalah tipikal seorang yang berkomitmen. Apa yang diucapkannya adalah sebuah prinsip yang harus diterapkan dalam kehidupannya. Ia tak mau neko-neko dan labil dalam memutuskan. Bahkan dia berani ambil resiko demi memperjuangkan komitmen yang dipegangnya sejak awal. Lantas, kamu mau berhubungan dengan wanita egois? Atau sebaliknya?

Sifat-sifat di atas adalah gambaran yang tercermin pada istriku. Di balik keegoisannya tersimpan anugrah yang patut disyukuri pasangannya. ululu uwek.

ISTRIKU YANG 'EGOIS' ISTRIKU YANG 'EGOIS' Reviewed by Bembengers on Rabu, Januari 26, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang sopan dan bijak..

Post AD

home ads