Hidupkan Peran Mahasiswa Bersama Aplikasi Kredit Digital Julo

Masa pandemi yang sudah hampir berjalan 2 tahun ini seakan membuat diri kita semakin malas bergerak. Pengennya rebahan di kamar sambil scrolling beranda tiktok ataupun IG story artis. Kalau laper, tinggal buka gojek untuk pesan layanan gofood. Segala jenis makanan dan cemilan tersedia sesuai selera. Setelah dipesan, tak sampai setengah jam, makanan sudah tiba di depan kost-an dan segera disantap. Jika saldo dompet digital habis, tinggal to-up melalui Aplikasi Julo yang memudahkan. Emang Julo itu aplikasi apaan sih? Simak artikel ini sampai habis yaa?


Jika kamu adalah pemuda yang berstatus mahasiswa kerjaannya hanya datang kuliah, duduk manis dalam kelas lalu  pulang, belajar, tidur dan esoknya berangkat lagi? Hidupnya hanya seputar kampus dan tempat kos. Hobinya paling juga duduk manis depan TV dan menghabiskan duit ke mall dan pusat perbelanjaan. Harapannya bila lulus kuliah, segera kerja yang mapan, dan dapat jodoh yang gak malu-maluin buat dibawa kondangan.

Namun kali ini, kehidupan mahasiswa semakin enak. Merasa dimanja dengan keadaan. Kuliah hanya dari rumah, tinggal nyalain zoom meeting, dengerin dosen ceramah kemudian sesekali menanggapi pembahasan materi kuliah. Padahal belum tentu si mahasiwa tadi sudah mandi dan berpakain rapi. Karena tentu boleh menonaktifkan kamera dengan alasan yang masuk akal.

Permasalahan masyarakat, peduli lingkungan dan menjadi pelopor perubahan, itu bukan urusannya. Mahasiswa jenis ini tak mau repot melakukan hal yang bisa membuat hidupnya susah. Bayangan dia, kuliah itu adalah sarana untuk kaya dan memperoleh kedudukan terhormat di masyarakat. Sudah, itu saja.

Tak heran ketika mahasiswa jenis ini yang dulunya tak pernah aktif dan akrab dengan rakyat tiba-tiba saja nyalon jadi wakil rakyat. Bukan karena peduli, tapi hitungan untung rugi. Berapa dana yang dia keluarkan, berapa pula proyek yang bakal dia golkan. Maka berhati-hati sajalah dengan manasia tipe ini bila dia ada di sekitar kalian.

Jangan khawatir dan pesimis. Tidak semua mahasiswa model demikian. Ada juga tipe mahasiswa yang memang ada di kampus demi satu perubahan. Bukan hanya bagi diri sendiri, tapi juga keluarga, serta lingkungan. Urusan nilai nomor sekian, yang penting ilmu yang didapat berguna untuk sesama. Kemandirian mulai terlihat, ketangguhan, tanggung jawab, dan peran serta di masyarakat mulai ditingkatkan. Itu karena mahasiswa model ini tahu, sekolah setinggi apapun akhirnya ia harus terjun dan berbaur dengan masyarakat tempat ia tinggal.

Hidup yang memunyai tujuan jauh ke depan. Bukan hanya sebatas urusan harta dan tahta tapi hitungannya juga surga dan neraka. Maksudnya adalah sepak terjangnya itu ditimbang dengan standar halal dan haram

Pemuda jenis inilah yang dibutuhkan oleh negeri ini. Pemuda yang untuk sementara berpredikat mahasiswa seperti inilah yang mampu membuat hidup menjadi lebih hidup. Hidup yang memunyai dimensi jauh ke depan. Bukan hanya sebatas urusan harta dan tahta tapi hitungannya juga surga dan neraka. Maksudnya adalah sepak terjangnya itu ditimbang dengan standar halal dan haram. Dari dasar inilah ia kemudian beramal maksimal demi hidup yang lebih baik. Hidup yang bukan skala duniawi saja tapi juga ukhrawi.

Kata Rasulullah SAW kan, manusia yang baik itu adalah yang paling memberi manfaat pada sesamanya. Begitu juga dengan pemuda yang baik adalah pemuda yang mau peduli dan berkiprah pada masyarakatnya. Itu karena sosok ini adalah pemimpin negeri di masa datang. Kalau ia tak mau berdekat-dekat dengan rakyat, lalu mau jadi pemimpin model apa dia nantinya?

Apa iya nunggu dekat rakyat saat dibutuhkan untuk pencitraan saja? Naudzubillah. Semoga nantinya pemuda hari ini yang akan menjadi pemimpin di masa depan bukan jenis demikian. Semoga segala tingkah lakunya adalah cermin ketulusan hatinya yang itu semua bersumber dari ketaatan terhadap aturanNya.

So, jadi pemuda itu harus semangat. Jangan jadi loyo atau benalu dalam masyarakat. Mulai sekarang buang kemalasan dan sikap acuhmu untuk diganti dengan peduli dan turut ambil bagian dalam arus perubahan karena mengharap ridho Allah saja. 

Mulailah sekarang juga untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan kebahagiaan melalui pikiran positif dan sikap optimis di dalam diri. Bermanfaat untuk sekitar dan membantu sesame adalah tujuan hidup seorang pemuda. Dalam rangka kampanye #Hidupkanhidupmu untuk kehidupanmu yang lebih baik

Apalagi dengan aplikasi Julo yang bisa membantu kamu memudahkan segala urusan dalam hal kredit digital, Julo menggunakan teknologi big data, machine learning & algoritma mutakhir untuk menguji kelayakan kredit Digital Anda. Dengan begitu, kebutuhan kamu sebagai mahasiswa yang dituntut produktif akan lebih mudah dan bermanfaat menggunakan layanan Julo untuk segala kebutuhan. 





Misalnya transfer belanja kebutuhan kuliah ataupun pembelian laptop dll. Kamu juga bisa
pinjam uang di Julo untuk membayar uang kuliah dengan mudah lho. Jadi gak perlu pinjam uang ke temen kost lagi kan? Tak hanya itu, fitur yang bisa kamu manfaatkan dari Julo untuk kemudahan menjadi mahasiswa daring seperti saat ini adalah mengisi pulsa dan paket data, token listrik hingga membayar tagihan BPJS serta belanja via e-commerce. Tentu masih banyak lagi fitur lainnya.

Kamu manfaatkan Layanan Julo untuk kemudahan menjadi mahasiswa di masa belajar daring

Kemudian Sistem Keamanan teruji karena data Anda adalah hal yang sangat berharga, oleh karena itu Julo memastikan data Anda tersimpan dengan aman. Dan tak lupa bahwa layanan Julo sudah terdaftar dan diawasi OJK lho. . Selanjutnya bunga rendah yang sudah pasti memudahkan kamu untuk memanfaatkan kebutuhan kamu menjadi pemuda yang bermanfaat buat sesama. Ayo segera unduh di android atau iphone kalian

Artikel ini dikutsertakan pada Lomba Blog Julo. Yuk mari  kita ikuti lombanya, karena hadiahnya sangat bermanfaat buat kehidupan mahasiswa lho. Seperti smartphone, Mi watch dan saldo OVO. Kuylah. Klik tautan ini untuk informasi lebih lanjut.

Hidupkan Peran Mahasiswa Bersama Aplikasi Kredit Digital Julo Hidupkan Peran Mahasiswa Bersama Aplikasi Kredit Digital Julo Reviewed by Bembengers on Minggu, November 14, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang sopan dan bijak..

Post AD

home ads