Komunitas Sinematografi Sarana Penempah Skill



Argumentasi ini dikirimkan untuk kolom Kompas Kampus edisi minggu ini. Mudah-mudahan minggu depan akan diposting di Harian Kompas kalau redakturnya tertarik,.
 
Sinematografi saat ini bukanlah suatu hal yang baru di kehidupan mahasiswa. Di beberapa universitas, bidang ini telah menjadi bagian dari lembaga intra. Hal ini membuktikan sinematografi mendapat respon dan peminat yang cukup baik dari mahasiswa.

Dengan adanya lembaga atau komunitas sinematografi sejak dini akan melahirkan karya-karya imajinatif dan inovatif buat generasi perfilman tanah air nantinya. Komunitas sinematografi menjadi wadah penanaman bakat dan karakter. sehingga karya yang dihasilkan dapat menjadi brand tersendiri buat universitas maupun daerahnya masing-masing.

Kemudian, komunitas ini membuat sebuah kompetisi antar universitas pertahunnya. Sehingga bakat-bakat baru akan bermunculan setiap sinematografi profesional membutuhkan jasa siap pakai. Karena mereka telah menimba pengalaman saat berada di komunitas tersebut.

Apalagi antar komunitas membuat sebuah interaksi antar daerah setiap jangka waktu yang ditentukan. Baik untuk sekedar diskusi dan sharing-sharing karya masing-masing, bisa jadi untuk mengadakan pendidikan dan latihan secara bersama-sama dengan mengundang pemateri profesional. Sehingga sejak muda, Indonesia takkan kehilangan talenta brilian di bidang sinematografi.
Komunitas Sinematografi Sarana Penempah Skill Komunitas Sinematografi Sarana Penempah Skill Reviewed by Bambang Edi Susilo on Wednesday, September 24, 2014 Rating: 5

Post AD

home ads