Dinamika, Menjadikanku Disiplin Dalam Segala Hal #13

Pelantikan pengurus Dinamika 2014-2015
Salam Sobat Kampus, Sobat Dinamika dan Sobat Bembengers, Kita masih membahas terkait Dinamika yang telah hadir beberapa bulan yang lalu. Cerita masih tetap sama, apa saja yang telah kuperoleh selama berkostum kru Dinamika akan dikupas tuntas secara jelas tanpa bias kepada siapa saja yang berniat mengetahui. Memang luar biasa organisasi intra kampus yang satu ini. Salut buat pendiri, penggerak, pembangkit, pembaharu yang telah mengorbitkan di puncak kegemilangan hingga saat ini. Semu tak terlepas dari perjuangan para pendahulu. Semoga usaha kalian berkah ya. Amiin.

Baik, kita kali akan bahas satu hal yang cukup menarik. Yaitu tentang disiplin. Sobat sekalian pada tahu kan biasanya kata ini biasakan digunakan untuk militer. Namun kali ini Dinamika menggunakannya sob. Wah, hebat ya Dinamika, udah kayak PangDam aja. Eits, sob ada yang tau arti PangDam apa? Hehehehe. Sorry, canda. Padahal emang gak tau. Pokoknya sejenis tentar atau militer lah yang pastinya. Kan, lari lagi ceritanya. Jadi terpaksa di enter ke paragraf selanjutnya nih, yuuuuk mari.---------à

Kalau sobat tau, aku orang yang paling disiplin di sekret. Ceileh. Masak iya. Iya, gak percaya? Tanyak aja kru-kru yang masih hidup kayak Mas Santo, Si Zuchri Cina, Si Edo, Tijar. Aku orang yang paling anti dengan kata terlambat atau tidak tepat waktu. Kalian sobat bisa verifikasi langsung dengan mereka-mereka di atas. Kebetulan masih pada hidup tuh mereka. Gak tau besok-besok masih ada atau gak. Upppps. Sorry lagi kawan. Ini hanya fiktif belaka. Hehehe. Contohnya nyatanya, di setiap musyawarah Dewan Pimpinan dan musyawarah Mingguan periode lalu, aku orang yang paling ontime bersam si Sekum Cina. Mau tau alasannya???

Yah, sebagai seorang pimpinan setidaknya kita memberi contoh yang baik untuk anggota. Masak yang mengomandoi sebuah barisan masih perlu dikomandoi. Lucu kan sob. Itu salah satu alasannya. Selain itu, mengapa disiplin ini memang harus ditegakkan di jantung roda kepengurusan sebuah organisasi seperti Dinamika??? Alasannya banyak. Salah satunya lagi karena Dinamika memang lembaga yang paling tepat mengembangkan softskill para krunya. Lihat saja kalau ada salah satu dari kru, katakanlah ia seorang layouter yang telah diberi tugas pada satu progja katakanlah majalah. Namun, karena ia tak menjalankan tugasnya sesuai SOP yang telah dirancang, apa hasilnya?? Pasti berantakan kan? Pasti jadwal terbit majalah gak sesuai dengan planning awal kan?? It bukti konkret dan sederhana mengapa disiplin sangat penting di Dinamika.

Sat contoh lagi jika disiplin tidak kita miliki akan sangat memengaruhi kinerja Dinamika, misalkan Dinamika membangun relasi dengan perusahaan luar. Niat aawal hendak bekerjasama dengan perusahaan tersebut. Maka dibuatlah janji untuk konsolidasi atau apalah namanya membicarakan kelanjutan kerjasama tersebut. Namun, kenyataanya kita tidak tepat waktu menghadiri kesepakatan jumpa dengan pihak perusahaan tersebut. Apa jadinya, pasti mereka kecewa dan menganggap Dinamika tidak bisa diajak kerjasama.

Itulah mengapa disiplin memang penting. Atas dasar itu, memang disiplin harus dibiasakan sejak dini. Mulai dari anggota hingga menjadi pimpinan, disiplin hal yang mutlak harus dimiliki. Terlebih-lebih untuk saat ini, Dinamika memiliki tanggungjawab moral yang begitu besar di kampus UIN SU tercinta. Sebagai lembaga pers yang independen, hendaknya berita-berita terkait kampus harusnya diterbitkan secara disiplin sesui permintaan pasar. Pasarnya yang civitas kampus.

Oleh sebab itu, pesan untuk kita semua, untuk seluruh kru Dinamika yang akan dilantik esok hari tepatnya Senin, 6 April 2015 harapan abang selaku alumni Dinamika, jadikanlah wadah ini sebagai pusat informasi yang faktual di kampus tercinta. Namun jangan lupa pengelolaan, pembibitan, pengkaderan SDM-nya juga turut diperkuat dan diseimbangkan secara keseluruhan (maklum mantan Pemimpin Litbang) bawaanya SDM aja. Karena kita harus bergerak bersama-sama bukan sendiri-sendiri. Karena harapan klimaknya adalah sukses bersama dengan Dinamika menjadi batu loncatannya kelak di kemudian hari.

Selamat kepada pengurus baru LPM Dinamika UIN SU periode 2015-2016. Semoga dapat menjaga eksistensi sebagai pusat informasi di kampus UIN SU dan Senantiasa bersinergi untuk berkarya dan selalu bergerak untuk menginspirasi siapa saja. Amiiin. Salam hangat dari alumni terganteng dan terleboy @bamz_susilo (Lo Mbeng)
baca juga cerita tentang Dinamika dipostingan yang lalu:
http://bamzsusilo.blogspot.com/2014/11/dinamika-mengajariku-bersahabat-dengan.html
http://bamzsusilo.blogspot.com/2014/12/dinamika-mengajarkanku-untuk-mencintai.html
http://bamzsusilo.blogspot.com/2014/11/mengenalkanku-pada-slogan-semangat.html
http://bamzsusilo.blogspot.com/2014/11/dinamika-menempah-karakter-berjiwa.html
http://bamzsusilo.blogspot.com/2014/11/dinamika-mengajariku-peduli-sesama-8.html
http://bamzsusilo.blogspot.com/2014/11/dinamika-mencetakku-jadi-seorang.html
http://bamzsusilo.blogspot.com/2014/11/dinamika-mengajarkanku-berpikir-kritis-6.html
http://bamzsusilo.blogspot.com/2014/11/dinamika-mengenalkanku-pada-mahasiswa.html
http://bamzsusilo.blogspot.com/2014/11/dinamika-mengajarkanku-kerja-tim.html
http://bamzsusilo.blogspot.com/2014/11/dinamika-membimbingku-untuk.html
http://bamzsusilo.blogspot.com/2014/11/dinamika-mengajarkanku-arti-sebuah.html
Dinamika, Menjadikanku Disiplin Dalam Segala Hal #13 Dinamika, Menjadikanku Disiplin Dalam Segala Hal #13 Reviewed by Bambang Edi Susilo on Sunday, April 05, 2015 Rating: 5

Post AD

home ads