6 Alasan mengapa Kamu Harus Punya Blog

foto: http://www.unlockdemocracy.org/
Sebagian besar orang-orang masih belum mengenal apa itu blog?, namun juga ada yang sudah tau. Apalagi bagi kamu yang bergiat di bidang kepenulisan. Blog adalah sarana mutlak untuk menyalurkan bakat kita tersebut.

Tapi kalau situs/ Website sebagian besar orang pasti tau. Di jaman yang serba modern ini sangat banyak fasilitas yang bisa kita peroleh dari Internet seperti mencari uang lewat online atau lewat Blog. Sudah banyak orang Indonesia yang mengabdikan dirinya bekerja di dunia online. Tapi dengan blog, ada keuntungan tersendiri di banding Bisnis online yang lain, Walaupun blog juga bisa dikategorikan sebagai bisnis online.

Bila kamu masih bingung dengan judul ini, kenapa kamu harus punya blog?. Sebelumnya jika kamu belum punya blog silahkan baca "Belajar kelas blog bersama bamzsusilo". Bisa dikonfirmasi via medsos ya guys. Berikut beberapa alasan yang bisa membantu menghilangkan rasa penasaran kamu ;

1. wadah belajar Menulis
Jika kamu mempunyai blog, kemampuan menulis kamu akan semakin berkembang bila kamu terus membuat artitikel original, dan melakukan jadwal post yang teratur. Saya sendiri menyadari kemampuan menulis saya semakin membaik, kamu bisa membedakan artikel lama saya dengan artikel terbaru saya, lebih baik mana tata bahasa nya?, sepertinya gak jauh beda sih, hehe.

2. Mengasah Pemahaman Baru
Blogger membutuhkan banyak sekali Informasi yang baru dan berkaitan dengan tema blog nya. Sehandal-handalnya seorang blogger, ia pasti butuh belajar juga. Hal yang telah di pelajari itu bisa dibagikan kepada pengunjung blognya dengan membuat artikel baru. Setiap dapat ilmu baru, langsung di posting asalkan ilmu tersebut sudah teruji oleh kamu sendiri. "Semakin banyak belajar, semakin meningkatkan kepintaran kamu".

3. Mempunyai Banyak Teman Baru
Menjadi seorang blogger akan mudah mendapat banyak teman baru, apalagi teman sesama minat. Saya sendiri punya banyak teman baru dari Blogger Medan dan Blogger UINSU yang kebetulan saya Founder-nya (promosi) karena sudah 700 orang join di dalam grup ini. Menurut para pengunjung "blog yang Berkualitas itu mampu menghipnotis dan memengaruhi pembaca lewat tulisan-tulisan yang kita buat, tentunya ke arah positif ya guys. Jadi blog kamu akan semakin berkualitas di mata mereka.

 4. Menjadi Terkenal
Menjadi terkenal adalah impian sebagian orang. dengan membuat blog cita-cita menjadi artis akan semakin mudah. Kamu tau banyak penulis yang akhirnya menjadi terkenal dengan diawalai dari blog. Contoh nyata Raditya Dika. Ia memulai karir dengan rajin berbagi kisah dan pengalamannya di blog. Hingga ada yang dibuat film. Wah, wah.

5. Mendapat Penghasilan
Ini yang paling di idamkan oleh semua blogger. Dengan membuat blog kita bisa mendapat penghasilan walupun harus melewati proses yang panjang. Banyak blogger yang berhenti hanya gara-gara blognya tidak mendapat uang sama sekali. Dalam hal itu ia hanya kurang sabar dan hanya berpikir tentang Uang, uang dan uang. Jika ia berpikir membuat Artikel, Artikel dan Artikel yang berkualitas pasti uang akan mudah didapat.

6. Sarana Ibadah
Jika tulisanmu memberi dampak positif dan bermanfaat baik kepada pembaca, tentu ini bagus. Karena akan memberikan amal jariyah di  kehidupan selanjutnya. Karena bayangkan saja, jika ada orang yang mengamalkan isi dari tulisan yang kita posting, emejing guys.

Membuat blog dengan tujuan yang jelas akan mengarahkan kemana jalannya biog kamu nanti, apakah untuk uang, atau sekedar Hoby itu tergantung dari kamu. Di Indonesia hanya 40% saja blogger yang mampu mendedikasikan dirinya sebagai Full Timer Blogger. Jika kamu ingin mengetahui cara mendapat uang lewat blog. Tunggu postingan selanjutnya ya..
Semoga Bermanfaat..!!




6 Alasan mengapa Kamu Harus Punya Blog 6 Alasan mengapa Kamu Harus Punya Blog Reviewed by Bamzsusilo on Jumat, Mei 27, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang sopan dan bijak..

Post AD

home ads